Pendaftaran Kualifikasi Piala Presiden Esports 2021: Lokapala Dibuka

Pendaftaran Kualifikasi Piala Presiden Esports 2021: Lokapala Dibuka

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Sabtu, 13 Nov 2021 22:00 WIB
Lokapala
Foto: Dok. Lokapala
Jakarta -

Gelaran turnamen Piala Presiden Esports (PPE) 2021 berhasil memancing banyak sekali peserta dari seluruh Indonesia mencapai angka ratusan ribu dari berbagai macam game.

Hingga saat ini PPE 2021 telah melalui sejumlah tahapan dan babak kualifikasi regional, antara lain Sumatera, Kalimantan, dan Sulawesi. Selain itu, kualifikasi untuk cabang game eFootball PES dan Lokapala juga sudah dilangsungkan. Untuk kualifikasi regional, telah ditemukan tim-tim terbaik dari tiga regional yang telah menyelesaikan babak final.

Sejak seremoni kick-off pada 9 Oktober lalu, hingga hari Rabu (27/10) jumlah peserta yang mendaftar dan berpartisipasi telah menembus angka 107.389 atlet dari seluruh Indonesia.

Tingginya jumlah peserta PPE 2021 ini tentunya akan membuat persaingan di babak Main Event nanti diprediksi akan berjalan sangat menarik.

Untuk cabang game Lokapala sendiri, saat ini sudah ada 2 tim yang berhasil memastikan diri lolos ke babak main event Piala Presiden Esports 2021 cabang game Lokapala, kedua tim tersebut merupakan pemenang babak kualifikasi regional.

Cabang game Lokapala saat ini masih menyisakan 1 babak kualifikasi yaitu babak kualifikasi terbuka untuk memperebutkan sisa tiket yang ada menuju babak main event.

Di babak main event inilah para peserta akan berjuang memperebutkan hadiah utama. Tim yang berhasil keluar sebagai juara Piala Presiden Esports 2021 cabang game Lokapala akan memperebutkan uang tunai sebesar Rp 120 juta.

Bagi setiap tim yang ingin mendaftar, berikut detail yang harus dipenuhi :

  • 1 Orang Manajer (Opsional)
  • 5 Pemain Utama (Wajib)
  • 1 Pemain Cadangan (Opsional)

Tim-tim yang berhasil mendaftarkan diri, akan bermain dengan format pertandingan sebagai berikut ;

1. Kualifikasi Terbuka: Babak kualifikasi Terbuka Piala Presiden Esports 2021 untuk 256 terpilih akan dibagi menjadi 4 grup yang terdiri dari 64 tim. Setiap grupnya akan bertanding menggunakan sistem best of 1, masing-masing grup akan meloloskan 2 tim.
2. Final Terbuka: babak kualifikasi final terbuka terdiri dari 8 tim dengan menggunakan sistem best of 1 dan hanya final match best of 3. 2 tim dari final regional akan lolos menuju main event Piala Presiden Esports 2021.

Untuk cabang game Lokapala, pihak panitia menyediakan hadiah senilai Rp 200 juta rupiah untuk diperebutkan.



Simak Video "Mantap! Popularitas 'Squid Game' di YouTube Kalahkan 'Game of Thrones'"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/asj)