Total Hadiah Turnamen Arena of Valor Dunia Tembus Rp 14 miliar

Total Hadiah Turnamen Arena of Valor Dunia Tembus Rp 14 miliar

Panji Saputro - detikInet
Selasa, 19 Okt 2021 20:17 WIB
Total Hadiah Turnamen Arena of Valor Tingkat Dunia, Tembus Rp 14 miliar
Total Hadiah Turnamen Arena of Valor Tingkat Dunia, Tembus Rp 14 miliar (Foto: garena indonesia)
Jakarta -

Garena berkolaborasi dengan Tencent Games, hadirkan Arena of Valor (AOV) International Championship (AIC) 2021: 5th Anniversary, dengan total hadiah hingga USD 1 juta atau sekitar Rp 14 miliar. Kompetisi ini akan digelar pada 27 November - 19 Desember 2021.

Nantinya, sebanyak 14 tim dari delapan wilayah, akan bertanding memperebutkan gelar juara, sebagai tim AOV terbaik di dunia. Termasuk Indonesia, wilayah lainnya, yakni China Taipei, Thailand, Vietnam, Jepang, Korea, China, Malaysia, Singapura dan Filipina.

Masing-masing dari negara akan diwakili oleh tim dari Liga Profesional setiap wilayah. Seperti Chinese Taipei dan Vietnam sendiri, akan mengirimkan masing-masing tiga tim.

Lalu Indonesia hanya mendapatkan satu slot. Hal ini senada dengan yang dialami oleh Malaysia, Singapura dan Filipina, China, Korea dan Jepang, di mana juga mengirimkan satu tim saja.

AIC 2021: 5th Anniversary, dibagi ke dalam empat babak, yaitu Group Stage, mulai dari tanggal 27 November hingga 5 Desember. Kemudian dilanjut ke babak perempat final, pada 9 - 12 Desember 2021.

Lalu babak Semifinal pada tanggal 17 - 18 Desember 2021 dan diakhiri Grand Final, yang diselenggarakan pada 19 Desember 2021 mendatang. Para penggemar sendiri, dapat menyaksikan keseruannya secara online, pada channel Youtube dan Facebook resmi Garena AOV Indonesia.

Hal ini untuk memastikan para fans dapat menikmati salah satu turnamen esports yang paling ditunggu, secara aman dan tetap menarik. Sedikit informasi, bahwa AIC 2021: 5th Anniversary, merupakan ajang lanjutan dari kesuksesan AWC 2021 lalu.

Hadiah yang disajikan sangat fantastis, di mana jumlahnya melebihi turnamen Mobile Legends tingkat dunia, yakni M3. Diketahui bahwa kompetisi garapan Moonton tersebut, menawarkan total hadiah USD 800 ribu atau sekitar Rp 11,2 miliar.

Sedangkan bila menengok AIC 2021: 5th Anniversary, nantinya seluruh peserta akan memperebutkan total hadiah hingga Rp 14 miliar. Kira-kira turnamen esports apa lagi yang memiliki hadiah cukup tinggi selain Mobile Legends, Arena of Valor dan Dota 2?



Simak Video "WaVe Rilis Lagu Perdana Berjudul Ride On!"
[Gambas:Video 20detik]
(hps/fay)