Pemain Terkuat Call of Duty: Mobile Indonesia Duduk di Bangku Sekolah

Pemain Terkuat Call of Duty: Mobile Indonesia Duduk di Bangku Sekolah

Vanni - detikInet
Minggu, 12 Sep 2021 20:47 WIB
Pemain Terkuat Call of Duty: Mobile Indonesia Duduk di Bangku Sekolah
Pemain Terkuat Call of Duty: Mobile Indonesia Duduk di Bangku Sekolah (Foto: garena indonesia)
Jakarta -

Setiap pemain pro di Garena Call of Duty: Mobile (CODM), memiliki cerita uniknya masing-masing. Alasan di balik mereka terjun ke dunia Esports berbeda-beda.

Kali ini, yuk simak cerita unik dari salah satu player andalan tim DG Esports, yaitu DG Clove.

Duduk di bangku SMP

Pemain andalan tim DG Esports, yakni DG Clove, dikenal dengan sapaan akrab Andhika Syukur Sukmana Putra. Ia telah menggeluti dunia esports sejak di bangku sekolah.

Bermula dari hobi bermain game seluler, Andhika giat untuk menekuni hobi hingga akhirnya, membawanya ke panggung esports nasional dan bahkan regional.

Bermimpi untuk bisa menginjakkan kaki di panggung esports nasional, dari sekedar menonton pemain pro game luar negeri. Kemudian Andhika giat untuk fokus, serta berkomitmen terhadap hobinya yang satu ini.

Tanpa disadari, dengan ketekunan yang dijalani, ia pun berhasil mendapatkan berbagai macam penghargaan. Meskipun sudah menjadi pemain pro CODM, ia tidak melupakan kewajibannya, sebagai seorang pelajar.

"Kita harus tau kewajiban, misalkan kalau ada tugas sekolah yang jadwalnya bentrok sama latihan tim , tugasnya harus diselesaikan terlebih dahulu sebelum latihan," ujar Andhika

Menurutnya, intinya jangan sampai terlambat. Ia yakin bahwa orang itu sendiri, yang mengetahui kapasitas diri dan cuma kita yang bisa mengatur waktu sebaik mungkin.

Kini Andhika beserta tim, sedang menjalani ajang turnamen bergengsi Garena CODM Indonesia, yaitu Major Series Season 5. Ia berharap dengan terus berkontribusi kepada dunia esports di Indonesia, suatu saat ia bisa mengharumkan nama Indonesia di panggung internasional esports.

"Buat teman-teman semua, yang mau terjun ke dunia esports, semangat terus. Jangan sampai menyerah dan tidak pernah ada kata terlambat untuk memulai. Percaya bahwa usaha keras yang bakal kalian lakuin di dunia esports tidak akan sia sia," tutupnya.

Dukung Andhika dan tim serta seluruh partisipan lainnya, di ajang turnamen bergengsi Major Series Season 5. Kalian bisa menyaksikannya secara live di YouTube Garena Call of Duty: Mobile, tanggal 12 September 2021, pukul 10.00 WIB.

Serta nantikan berbagai keseruan lainnya dan informasi selengkapnya, hanya di official instagram dan Facebook Garena Call of Duty: Mobile Indonesia.

*Artikel ini adalah kerjasama detikINET dan Garena.



Simak Video "Bertajuk 'The Heat', Simak Update CODM Season 6"
[Gambas:Video 20detik]
(hps/fay)