Pencipta Stardew Valley Bikin Game Art Pixel Baru, Penasaran?

Pencipta Stardew Valley Bikin Game Art Pixel Baru, Penasaran?

Panji Saputro - detikInet
Rabu, 08 Sep 2021 22:12 WIB
Pencipta Stardew Valley Sedang Fokus Bikin Game Art Pixel Baru
Pencipta Stardew Valley Sedang Fokus Bikin Game Art Pixel Baru (Foto: Stardew Valley)
Jakarta -

Eric Barone, pengembang Stardew Valley, mengatakan saat ini tengah fokus menggarap game baru. Perspektif yang diusung serupa dengan pendahulunya, yakni top-down.

"Saya tidak mengatakan akan ada pembaruan terhadap Stardew Valley. Saya bahkan tidak tahu untuk saat ini, karena saya fokus pada game berikut. Jadi, kita lihat saja nanti," kata Barone, dihimpun detikINET dari IGN Asia Tenggara, Rabu (8/9/2021).

Untuk semua detail terkait game barunya, belum diutarakan oleh Barone. Ia hanya mengungkapkan beberapa saja, untuk menggoda para penggemar, hingga peluncuran resminya.

"Saya mungkin akan mengumumkannya segera. Apa yang ingin saya katakan adalah game juga akan mengandung unsur art pixel, dengan prespektif top-down serupa Stardew Valley. Akan tetapi, bukan game bertani, karena ini sesuatu yang berbeda," ujar Barone.

Kabar ini muncul pada pembahasan utama, mengenai turnamen Stardew Valley pertama kali, yang diadakan oleh Barone dan streamer ternama, Zach Hartman. Mereka pun telah menyiapkan total hadiah, mencapai USD 40 ribu atau sekitar Rp 570 juta.

Hanya saja, turnamen yang diadakan sejak 4 September ini, sudah berakhir dan pemenang pun sudah terpilih.

"Selamat kepada Sandy's Candies memenangkan Stardew Valley Cup. Itu sangat menyenangkan. Semoga kalian yang menonton juga bersenang-senang," tulis akun Twitter ConcernedApe (5/9).

Stardew Valley sendiri merupakan game simulasi bertani, dengan menyisipkan mode online. Sehingga bagi penggemar Harvest Moon di PlayStation, mekanik permainan yang ditawarkan tidak jauh berbeda.

Meskipun dari segi prespektif dan tampilan berbeda. Akan tetapi, nuansa bercocok tanam tetap sama.

Sementara itu, bagi penggemar game besutan Chucklefish Limited, harus sedikit bersabar bila ingin memainkan permainan baru. Harapannya saat rilis, ditawarkan secara gratis atau harga yang dibanderol tidak terlalu mahal.



Simak Video "Highlight Final Day 1 GIBR 2021"
[Gambas:Video 20detik]
(hps/fay)