Pencipta PUBG Keluar Krafton dan Bikin Game Baru Berjudul Prologue

Pencipta PUBG Keluar Krafton dan Bikin Game Baru Berjudul Prologue

Panji Saputro - detikInet
Selasa, 07 Sep 2021 15:46 WIB
Pencipta PUBG Keluar Krafton dan Bikin Game Baru Berjudul Prologue
Pencipta PUBG Keluar Krafton dan Bikin Game Baru Berjudul Prologue (Foto: Play Prologue)
Jakarta -

Brendan Greene, pencipta game battle royale, PlayerUnknown's Battlegrounds (PUBG), memutuskan keluar dari Krafton dan membentuk studio game independen. Ia juga membeberkan game terbaru yang tengah dikembangkannya, yaitu Prologue.

Baru-baru ini, Greene telah membagikan informasi lebih banyak terkait game baru tersebut. Di studio game baru bernama Playerunknown Productions, ia mengatakan bahwa memiliki ketertarikan mendalam, dengan game open world bergaya sandbox dan ingin membuat dunia besar seperti itu.

"Kami ingin menciptakan dunia sand box yang realistis dalam skala yang jarang dicoba. Dunia dengan jarak ratusan kilometer dan ribuan pemain dapat saling berinteraksi, menjelajah dan berkreasi," kata Greene, seperti dihimpun detikINET dari Comicbook, Selasa (7/9/2021).

Sebelumnya, trailer perdana mengenai Prologue memang sudah mengudara di channel Youtube Playerunknown Productions, pada bulan Desember 2019. Akan tetapi, tidak banyak hal yang bisa diambil dari video singkat berdurasi 30 detik.

Hanya menampilkan area hutan di tengah hujan lebat dan petir menyambar. Berdasarkan trailer tersebut, sepertinya pemain akan dipaksa untuk bertahan hidup, dengan semua elemen yang tersedia di dalam game.

"Di Prologue, Anda harus menemukan jalan, untuk melintasi hutan belantara. Lalu menggunakan beberapa item dan sumber daya yang dikumpulkan, untuk bertahan hidup dalam perjalanan, di mana cuaca buruk adalah musuh Anda," kata Greene.

Ia menambahkan, bahwa nantinya tidak akan ada panduan di dalam game. Selain itu, juga tidak menghadirkan petunjuk jalan yang bisa diikuti seperti game survival lainnya.

Kendati begitu, dari semua penjelasan Greene terkait gameplay yang diusung, secara keseluruhan, game ini tidak gratis. Ia mengatakan, ini akan menjadi demo teknologi dan memungkinkan pemain membayar untuk bisa mendapatkan seluruh akses.

Greene sendiri, belum mengumumkan kapan Prologue akan rilis dan platform mana yang akan disambangi. Namun satu hal yang pasti, bahwa game ini akan tersedia dalam mode online, bila mengingat perkataannya, di mana ribuan pemain dapat berinteraksi.



Simak Video "PUBG Kini Ganti Nama, Apa Alasannya?"
[Gambas:Video 20detik]
(hps/fay)