Unik! Bayi Ini Diberi Nama Hero dari Arena of Valor

Unik! Bayi Ini Diberi Nama Hero dari Arena of Valor

Rendy - detikInet
Rabu, 08 Sep 2021 19:31 WIB
Unik! Pasangan Ini Gunakan Nama Hero Arena of Valor Untuk Namai Putrinya
Unik! Pasangan Ini Gunakan Nama Hero Arena of Valor Untuk Namai Putrinya (Foto: garena indonesia)
Jakarta -

Sepasang suami istri yang tinggal di kawasan Tanjung Priok, Jakarta Utara, memberi anaknya nama unik. Bagaimana tidak, mereka terinspirasi dari karakter Game Multiplayer Mobile Arena (MOBA), Arena of Valor (AOV).

Rr. Ishar Tara Ziva, nama putri semata wayang dari pasangan Arya dan Kipthia. Nama 'Ishar' dan 'Taara', diambil dari karakter AOV, karena kedua orangtuanya sangat menyukainya.

"Aku paling suka Role Midlane, dan menurut aku karakter Ishar itu lucu banget, karena masih anak-anak dan ada Buddy (Furball)-nya yang menggemaskan. Itulah alasan kami memilih nama tersebut," tutur Kipthia saat dihubungi langsung.

Ibunda Merupakan Pro Player Ladies AOV

Selain karena kecintaannya terhadap Game AOV, ternyata wanita berusia 26 tahun ini, juga merupakan pemain profesional Ladies AOV. Kipthia pernah bergabung dengan tim-tim besar seperti NXA Ladies, GGWP Ladies, M8Hexa.

Kini ia bergabung dengan FolkvangrID sebagai Midlaner/Abyssal Dragon Laner.

Bermain AOV sejak tahun 2017 silam, Kipthia juga aktif mengikuti berbagai turnamen komunitas, Princess Cup, FSL (Female Esports League), dan pada tanggal 8-9 September 2021 ini, ia akan bertanding di turnamen DG WIB.

"Saya baru kembali ke turnamen kompetitif AOV untuk fun aja, dan karena memang suka banget sama Game (AOV) ini," tambahnya.

Semasa bermain di level kompetitif, Kipthia sempat mengisi beberapa posisi seperti Midlane, Jungler, dan Abyssal Dragon Laner.

Pasangan Gamers yang Berlabuh di Pelaminan

Arya dan Kipthia merupakan salah satu pasangan 'Gamers', yang dipertemukan karena Game AOV.

Unik! Pasangan Ini Gunakan Nama Hero Arena of Valor Untuk Namai PutrinyaUnik! Pasangan Ini Gunakan Nama Hero Arena of Valor Untuk Namai Putrinya Foto: (garena indonesia)

Kisah menarik ini, terjalin di tahun 2018 silam. Di mana Kipthia mengenal Arya melalui komunitas AOV Surabaya dan sering Mabar (Main Bareng).

Saat mengikuti turnamen Arena of Valor Princess Cup di tahun tersebut, Arya secara diam-diam datang ke lokasi pertandingan, untuk mendukung Kipthia secara langsung.

"Pas babak penyisihan waktu itu, dia sangat membantu saya dari Draft Pick dan kami lolos ke babak Final di Surabaya. Awal-nya saya anggap dia sebagai coach pribadi, tapi karena orangnya lucu dan jadi moodbooster, di situ awal mula saya suka sama suami," ujar Kipthia.

Ketika ditanya apakah Rr. Ishar Tara Ziva akan mengikuti jejak ibundanya menjadi pemain profesional AOV, Kipthia pun menjawabnya dengan santai.

"Terserah anak saya nanti, yang pasti saya sudah siapkan akun buat anak saya," tuturnya sambil tertawa.

*Artikel ini adalah kerjasama detikINET dan Garena.



Simak Video "Background Hero Terbaru AOV Garena"
[Gambas:Video 20detik]
(hps/fay)