Nenek Gamer Lebih Suka Xbox Series S Dibanding PS5, Kenapa?

Nenek Gamer Lebih Suka Xbox Series S Dibanding PS5, Kenapa?

Panji Saputro - detikInet
Rabu, 08 Sep 2021 11:15 WIB
Nenek Ini Lebih Memilih Xbox Series S Dibandingkan PS5
Nenek Ini Lebih Memilih Xbox Series S Dibandingkan PS5 (Foto: Screenshot Youtuber Food4Dogs)
Jakarta -

Seorang Youtuber dengan usia cukup tua, bernama Food4Dogs, mengaku lebih suka Xbox Series S dibandingkan PS5. Ia pun mengungkapkan alasannya memilih konsol besutan Microsoft ini.

Salah satu faktanya bahwa Series S lebih murah daripada dua konsol lainnya, seperti Xbox Series X dan PlayStation 5. Selain itu, menurut dia juga memiliki desain lebih menarik dan minimalis tentunya.

"Halo semuanya, ya, ini adalah Xbox pertama saya. Jadi mengapa saya memilihnya? Lihat ini, terlihat lebih kecil, slim, memiliki desain yang minimalis dan bagi saya lebih menarik," ucap Food4Dogs, seperti dikutip detikINET dari Channel Youtube-nya, Selasa (7/9/2021).

Nenek ini juga mengatakan, tidak terlalu tertarik dengan platform garapan Sony, PS5. Ia pun belum menemukan alasan tepat untuk berinvestasi pada konsol mahal tersebut.

Bentuk yang dimiliki Series S, jauh lebih dikit memakan tempat, bila dibandingkan Xbox Series X dan PS5, di mana merupakan konsol game terbesar dalam sejarah. Ditambah performanya dapat memainkan game terbaru dalam generasi saat ini.

Youtuber asal Selandia Baru ini, secara mengejutkan memberi alasan lainnya terkait ruang penyimpanan yang disisipkan dalam Xbox Series S. Dengan size terbatas, ia yakin akan membantunya mengelola judul game dengan lebih baik, di tengah banyak game rilis setiap tahunnya.

Sementara itu, meskipun Food4Dogs ingin, sepertinya cukup sulit untuk bisa memiliki PS5. Hal ini mengingat ketersediaan dari konsol sungguh terbatas.

Kabar sebelumnya, Sony secara diam-diam memproduksi PS5 model baru yang lebih ringan. Di mana platform gaming tersebut telah menyambangi toko-toko dia Jepang dan Australia.

Hanya saja, model baru ini berjalan lebih panas 3 derajat Celcius, dibandingkan versi original. Beberapa alasannya di baliknya, yakni mengobarkan mesin pendingin dan heat sink lebih kecil dari pendahulunya.



Simak Video "Strategi Xbox Hadapi Persaingan dengan PS5"
[Gambas:Video 20detik]
(hps/fyk)