Setelah Fans Kecewa, Upgrade Horizon Forbidden West PS4 ke PS5 Gratis

Setelah Fans Kecewa, Upgrade Horizon Forbidden West PS4 ke PS5 Gratis

Panji Saputro - detikInet
Senin, 06 Sep 2021 19:45 WIB
Setelah Fans Kecewa, Upgrade Horizon Forbidden West PS4 ke PS5 Gratis
Setelah Fans Kecewa, Upgrade Horizon Forbidden West PS4 ke PS5 Gratis (Foto: PlayStation)
Jakarta -

Sony akhirnya menggratiskan upgrade Horizon Forbidden West, dari PS4 ke PS5. Hal ini terjadi, setelah banyak fans mereka yang kecewa.

Dikabarkan sebelumnya, bahwa penggemar yang telah membeli game tersebut di PS4, harus membeli lagi Horizon seri terbaru, bila ingin memainkannya di PS5. Keputusan ini, membuat fans terkejut dan menimbulkan banyak kritikan.

Melalui postingan di Blog PlayStation, Jim Ryan, President & CEO, Sony Interactive Entertainment pun mengungkapkan, bahwa pemain yang membeli Horizon Forbidden West di PlayStation 4, dapat upgrade ke versi PlayStation 5 secara gratis, dikutip detikINET, Senin (6/9/2021).

"Saya juga ingin mengonfirmasi, bahwa ke depannya judul untuk lintas generasi eksklusif PlayStation 4 dan 5, baik digital maupun fisik akan menawarkan opsi peningkatan digital sebesar USD 10 atau sekitar Rp 142 ribu dari PS4 ke PS5," tulis Ryan.

Sehingga upgrade gratis ini, hanya berlaku untuk sekuel Horizon Zero Dawn. Sementara game eksklusif PlayStation lainnya, seperti God of War dan Gran Turismo 7, harus mengeluarkan sejumlah uang, bila ingin melakukan penyesuaian dari PS4 ke PS5.

Kendati begitu, kabar tidak adanya biaya tambahan untuk upgrade Horizon, menjadi angin segar bagi penggemar. Hal ini mengingat, harga yang ditawarkan versi PS4 sendiri, mencapai USD 60 atau sekitar Rp 853 ribu.

Sedangkan versi PS5 lebih mahal, yakni USD 70 atau sekitar Rp 996 ribu. Sehingga sangat tidak masuk akal, jika gamer harus membeli baru dengan harga tersebut.

Sebenarnya, ini bukan pertama kalinya Sony kembali mengambil keputusan, setelah banyak reaksi dari penggemar. Seperti sebelumnya, ketika mereka akhirnya tidak jadi menutup etalase digital di PS3 dan PS Vita. Hal itu pun, dikarenakan tanggapan serupa dari para konsumen PlayStation.

Sedikit informasi, Horizon Forbidden West sendiri siap menyambangi PS4 dan PS5 pada 18 Februari 2022. Akan tetapi, gamer sudah dapat melalukan pra-pemesanan sekarang, di mana sudah tersedia di seluruh dunia.



Simak Video "Perilisan PS5 di India Terhalang Masalah Merek Dagang"
[Gambas:Video 20detik]
(hps/fay)