Penerus Pro Evolution Soccer Siap Dirilis, Apa yang Baru?

Penerus Pro Evolution Soccer Siap Dirilis, Apa yang Baru?

Panji Saputro - detikInet
Minggu, 05 Sep 2021 10:30 WIB
eFootball 2022 Siap Meluncur 30 September 2021, Apa Saja yang Ditawarkan?
eFootball 2022 Siap Meluncur 30 September 2021, Apa Saja yang Ditawarkan? (Foto: eFooball 2022)
Jakarta -

eFootball 2022 selaku penerus game Pro Evolution Soccer (PES) resmi diumumkan tanggal perilisannya. Konami Digital Entertainment Limited, selaku pengembang siap meluncurkan game mereka di PS5, PS4, Xbox Series X/S, Xbox One, Windows 10 dan Steam.

Kehadirannya bertujuan untuk memberikan gambaran kepada para penggemar terkait permainan simulasi sepak bola terbaru ini. Nantinya pemain bakal mendapatkan pembaruan besar pertama tanpa biaya apapun pada musim gugur.

"eFootball menjadi nama platform keseluruhan kami, 'eFootball 2022' adalah nama resmi untuk konten musim pertama kami. Pembaruan platform yang menghadirkan fungsionalitas baru, seperti pertandingan lintas platform dan dukungan pengontrol, akan sering terjadi selama beberapa bulan mendatang dan tidak ada biaya yang ditagihkan untuk hal tersebut," kata Seitaro Kimura, Produser seri eFootball, Konami Digital Entertainment.

Ia juga menambahkan pembaruan konten dan mode permainan di masa mendatang akan menawarkan kepada pemain sebagai opsi gratis atau premium. Sebelum kemunculan resminya, ada baiknya menilik lebih dalam, apa saja yang mereka tawarkan. Apa kelebihan dari versi terbaru eFootball 2022?

eFootball 2022 Siap Meluncur 30 September 2021, Apa Saja yang Ditawarkan?eFootball 2022 Siap Meluncur 30 September 2021, Apa Saja yang Ditawarkan? Foto: (eFooball 2022)

Sementara itu, pemain hanya bisa bermain melawan AI atau teman secara offline, di mana terdapat sembilan klub yang bisa digunakan. Beberapa tim di antaranya, yakni Barcelona, Bayern Munchen, Juventus, Manchester United, Arsenal, SC Corinthians Paulista, CR Flamengo, CA River Plate dan Sao Paulo.

Lalu terdapat enam stadion, seperti Camp Nou, Old Trafford, Allianz, Emirates, Allianz Arena, Stadion eFootball. Ada pun, pertandingan online lintas platform dari PS4, PS5, Xbox Series X/S dan Xbox One, dengan hadiah berupa GP atau koin di dalam game.

Selain itu, pembaruan konten menambahkan mode Tim Kreatif. Pemain bisa membangun tim impian sendiri, dengan pemain-pemain yang dipilih sesuai keinginan.

Berikut mode pertandingan baru yang akan hadir.

  • Liga Kreatif eFootball: adalah liga di mana pemain dapat menggunakan Tim Kreatif mereka, agar bersaing dengan pemain lain untuk menjadi yang terbaik di dunia. Kalian juga bisa mendapatkan poin dan hadiah untuk dipromosikan ke level liga, berdasarkan kinerja Anda di setiap 10 putaran pertandingan.
  • Acara Tur: bermain melawan AI dalam format tur, lalu dapatkan hadiah dengan mengumpulkan Poin Acara.
  • Acara Tantangan: bermain melawan pemain lain secara online dan menyelesaikan tujuan yang ditetapkan untuk mendapatkan hadiah.
  • Pertandingan Cepat Online: mainkan pertandingan online kasual, melawan pemain lain menggunakan lebih dari 600 klub/tim berlisensi. Termasuk pertandingan lintas platform yang baru ditambahkan (khusus PC dan konsol)
  • Pertandingan Lobi Online: buat ruang pertandingan online dan undang pemain lain untuk pertandingan 1vs1

Sedangkan kriteria pemain dibagi menjadi empat jenis, yakni Standar, Tren, Unggulan dan Legendaris. Kabar baiknya, penggemar tidak perlu menunggu lama, karena bisa segera memainkannya pada tanggal 30 September 2021.

Khusus gamer mobile, mereka tidak perlu mengunduh ulang aplikasi baru. Karena eFootball 2022 menyambi ponsel melalui update dari pendahulunya PES 2021.



Simak Video "Konami: Selamat Tinggal PES, Halo eFootball"
[Gambas:Video 20detik]
(hps/fyk)