Mau Jadi Pemain Evos? Syaratnya 'Nggak Susah-susah Amat'

Mau Jadi Pemain Evos? Syaratnya 'Nggak Susah-susah Amat'

Aisyah Kamaliah - detikInet
Kamis, 02 Sep 2021 19:30 WIB
Tim Evos Esports
Mau jadi pemain Evos? Ini syaratnya yang 'nggak susah-susah amat'. Foto: (Garena)
Jakarta -

Pernah bermimpi jadi pemain Evos atau sering bertanya-tanya bagaimana caranya masuk tim eSports bergengsi? Aldean Tegar Head of Esports EVOS Esports membagikan tipsnya kepada detikers untuk bisa masuk tim Evos.

Syaratnya tidak sulit bila dilihat secara sekilas, tapi ternyata bisa lebih susah dari bayangan. Apa saja? Disiplin dalam berlatih dan mau berkerja sama dengan tim adalah syarat pertama.

Aldean mengatakan selama pandemi, memang banyak hal yang berubah dan memengaruhi cara mereka bekerja. Akan tetapi keinginan dan latihan dengan gigih masih mereka lakukan.

"Tantangannya tidak hanya dari penyelenggara event tapi dari industri gamer. Evos yang biasanya tatap muka intens offline, jadi lebih berkurang dan sekarang online. Ini membuat jadi tidak ada kegiatan interaksi fans atau komunitas yang sering dilakukan," ujar Aldean dalam acara 'Peluncuran Kompetisi 'TikTok The Greatest Gamer Indonesia'', Kamis (2/9/2021).

"Tapi kami melihat ini sebagai tantangan dan tidak menyurutkan pemain untuk memberikan permainan terbaik. Berbagai perolehan yang kami dapatkan tahun ini khususnya di MPL Season 7," sambungnya.

Yang selanjutnya, Evos memiliki harapan untuk memajukan industri eSports sehingga pemain yang dicari diharapkan memiliki visi yang sama. Saat bekerjasama dengan TikTok dalam ajang 'TikTok The Greatest Gamer Indonesia', pemenang yang akan mendapatkan kontrak dengan Evos juga harus punya semangat menjadi role mode dan berkreasi.

"Kolaborasi ini adalah pendorong untuk melahirkan semangat talenta muda yang memiliki mimpi jadi pro player dan semangat untuk menang juga menginspirasi khalayak luas," katanya.

Ivy Susanto Business Development Manager Montoon Games (MLBB) dalam kesempatan yang yakni dalam peluncuran 'TikTok The Greatest Gamer Indonesia' juga mengatakan industri eSports secara menyeluruh membutuhkan orang yang selalu ingin memberikan yang terbaik. Apalagi ada peningkatan yang sangat besar pada pemain eSports amatir ke profesional.

"Kolaborasi kunci penting dalam planning membuat kemajuan pada para amatir ke depannya. Bersama Evos, TikTok, Telkomsel, mereka sudah jadi kunci yang sangat amat penting kalau kita bisa kerjasama mencetak benih untuk ajang nasional sampai ke turnamen dan kompetisi bergengsi lainnya," pendapatnya.

Kalau kamu bagaimana, apakah tertarik jadi pemain eSports profesional?



Simak Video "Sandiaga Harap Indonesia Jadi Tuan Rumah Eksibisi e-Sport Dunia"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/fay)