Netflix Uji Coba Layanan Gaming untuk Android

Netflix Uji Coba Layanan Gaming untuk Android

Virgina Maulita Putri - detikInet
Senin, 30 Agu 2021 17:43 WIB
Netflix uji coba game mobile
Netflix Uji Coba Layanan Gaming untuk Android Foto: dok. Netflix
Jakarta -

Beberapa waktu yang lalu Netflix mengumumkan akan merambah dunia mobile gaming. Kini mereka mulai menguji coba game mobile yang terintegrasi dengan aplikasi dan akun Netflix.

Game yang diuji coba adalah 'Stranger Things: 1984' dan 'Stranger Things 3'. Kedua game ini sebelumnya pernah tersedia di Apple App Store, Google Play Store, konsol dan desktop.

Saat ini uji coba tersebut masih terbatas untuk Android dan saat ini hanya tersedia untuk pengguna Netflix di Polandia. Netflix mengatakan Polandia dipilih sebagai lokasi uji coba karena negara tersebut memiliki ekosistem mobile gaming yang aktif.

"Ini masih sangat, sangat di awal dan kami akan bekerja keras untuk menghadirkan pengalaman terbaik dalam beberapa bulan ke depan dengan pendekatan gaming kami yang tanpa iklan, tanpa pembelian in-app," kata juru bicara Netflix, seperti dikutip dari TechCrunch, Senin (30/8/2021).



Dua game Stranger Things yang ditawarkan Netflix akan ditampilkan di feed utama aplikasi mobile-nya, bersama dengan pilihan film dan serial yang ada. Pengguna bisa mengetuk ikon game untuk membaca informasi tentang game, dan mengetuk tombol untuk mengunduhnya.

Setelah mengetuk tombol instalasi, pengguna akan diarahkan ke Google Play Store untuk mengunduh game. Untuk memainkan game, pengguna bisa mengetuk tombol 'Play' yang ada di aplikasi Netflix atau membukanya langsung dari ponsel.

Meski game ini sebelumnya pernah ada di App Store dan Play Store, Netflix mengatakan dengan uji coba ini kedua game tersebut akan menjadi game eksklusif untuk pengguna Netflix. Artinya, pengguna yang ingin memainkan game harus login dengan akun Netflix-nya terlebih dahulu.

Tapi pengguna yang sudah mengunduh kedua game Stranger Things ini dari App Store atau Play Store tidak akan terdampak. Mereka tetap bisa memainkan game seperti biasa atau bahkan menginstal ulang dari library akun mereka. Hanya pemain baru saja yang harus mendapatkan game ini dari aplikasi Netflix.

Netflix pertama kali mengumumkan niatannya untuk terjun ke dunia gaming pada bulan Juli lalu. Mereka juga menggaet beberapa mantan petinggi dari EA dan Oculus untuk memimpin divisi gaming baru ini.

Belum diketahui Netflix akan menggulirkan layanan mobile game ini untuk pelanggan di luar Polandia, atau untuk platform lainnya.



Simak Video "Netflix Dikabarkan Sedang Siapkan Video Games di Platform-nya"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/fay)