Horizon Forbidden West Resmi Diundur Perilisannya Hingga 2022

Horizon Forbidden West Resmi Diundur Perilisannya Hingga 2022

Panji Saputro - detikInet
Jumat, 27 Agu 2021 14:12 WIB
Horizon Forbidden West Resmi Diundur Perilisannya Hingga 2022
Horizon Forbidden West Resmi Diundur Perilisannya Hingga 2022 (Foto: Twitter: Guerilla)
Jakarta -

Horizon Forbidden West, sekuel dari Horizon Zero Dawn, mengonfirmasi penundaan tanggal peluncurannya. Tidak jadi rilis tahun ini, akan tetapi, awal 2022.

Kendati begitu, Guerrilla Games selaku developer, telah memverifikasi secara spesifik, agenda keluarnya game mereka pada 18 Februari 2022. Hal ini disampaikan pada event Gamescom Night Live 2021.

Game Director Horizon Forbidden West, Mathijs de Jonge, menyatakan bahwa penundaan ini demi keseimbangan kerja atau kehidupan yang sehat bagi tim pengembang. Karena mereka telah menggarapnya selama pandemi 2020 hingga saat ini, dikutip detikINET dari IGN Asia Tenggara, Jumat (27/8/2021).

"Meskipun keputusan untuk memindahkan peluncuran game ke 2022 tentu saja tidak mudah. Kami juga ingin meluangkan waktu, untuk berterima kasih kepada semua penggemar, atas dukungannya," kata de Jonge.

Ia mengetahui betul, seberapa besar antusias penggemar, ingin bertemu kembali dengan Aloy dan teman-temannya. Gamer berharap bisa melanjutkan cerita dan berpetualang di dunia baru yang lebih berbahaya.

Penundaan ini, juga untuk memastikan developer dapat memoles game dengan lebih bagus. Mereka pun telah meyakinkan kepada penggemar, bahwa judul tersebut secara resmi dalam tahap akhir pengembangan.

Namun sayangnya, tidak ada trailer yang menampilkan gameplay baru. Hanya saja, akan ada perubahan pertarungan jarak dekat, mekanik pendakian terbaru dan masih banyak lagi lainnya.

Kabar baiknya untuk para pemain, game petualangan ini sudah bisa pre-order pada September mendatang.

Selain pengumuman terkait penundaan Horizon Forbidden West, Guerrilla Games juga mengungkapkan update Horizon Zero Dawn. Game ini mendapatkan patch baru, dimana bisa dinikmati di PS5 dengan kualitas 4K hingga 60fps.

Sedikit informasi, di mana sekuel baru ini akan menyambangi konsol PS4 dan Next Generation, PS5 pada tanggal 18 Februari 2022.



Simak Video "Viral Netizen Pamer 'Punya' PS5 di Instagram, Begini Caranya"
[Gambas:Video 20detik]
(hps/fay)