Mantan Streamer Game Twitch Dr Disrespect Bikin Studio Game

Mantan Streamer Game Twitch Dr Disrespect Bikin Studio Game

Panji Saputro - detikInet
Kamis, 12 Agu 2021 10:45 WIB
Mantan Streamer Game Twitch Dr Disrespect Bikin Studio Game
Mantan Streamer Game Twitch Dr Disrespect Bikin Studio Game (Foto: Twitter: Dr Disrespect)
Jakarta -

Streamer game ternama, Dr Disrespect, mengumumkan tengah membangun studio game. Tujuannya untuk berkolaborasi dengan para mega influencer dan mengembangkan judul game impian mereka.

Ia pun tidak sendiri, bersama dengan BoomTV, mereka berencana menggebrak industri game dan menginkubasi studio game AA/AAA. Ini menjadi langkah besar yang dilakukannya, setelah didepak dari layanan streaming online, Twitch.

Kendati begitu, industri baru yang dimasukinya bukan lah hal tabu bagi Dr Disrespect. Hal ini mengingat, di mana ia sempat bekerja di Sledgehammer Games dan merancang peta untuk game Call of Duty: Advanced Warfare, dikutip detikINET dari Screenrant, Kamis (12/8/2021).

Sebagai bentuk keseriusannya, melalui situs Champion's Club, mengumumkan sedang membuka lowongan pekerjaan untuk posisi Kepala Studio. Tugasnya, memimpin tim membangun game dan bekerja dalam lingkungan yang serba cepat.

"Anda akan bekerja bersama dengan tim yang cerdas, berorientasi pada hasil, dan berprestasi tinggi yang telah menskalakan produk ke jutaan pengguna sebelumnya. Selain itu, Anda akan bergabung dengan tim kelas dunia yang terbukti dan didanai dengan baik," tulis Dr Disrespect.

Karena peran penting sebagai Kepala Studio tidak diisi oleh Dr Disrespect sendiri, maka belum diketahui secara gamblang, apa kontribusi dirinya nanti. Ditambah ia belum mengumumkan nama dari studio game ini dan apa judul game pertama yang akan digarap.

Sedikit informasi, pria dengan nama asli Herschel Beahm IV ini, beberapa tahun belakangan memang sering membuat kontroversi. Hal ini mencakup tuduhan rasisme dan penggunaan platform untuk menyebarkan teori konspirasi Covid-19.

Sebelum ia mendapatkan banned dari Twitch, dirinya pernah diskors dari platform tersebut, setelah melakukan streaming online dari toilet pria di E3 2019.



Simak Video "Seputar Twitch, Tempat Streaming Duel Catur GM Irene Vs GothamChess"
[Gambas:Video 20detik]
(hps/fay)