5 Game PlayStation Made In Indonesia yang Keren Banget

Hari Game Indonesia

5 Game PlayStation Made In Indonesia yang Keren Banget

Panji Saputro - detikInet
Minggu, 08 Agu 2021 19:16 WIB
5 Game PlayStation Buatan Developer RI yang Keren Banget
5 Game PlayStation Buatan Developer RI yang Keren Banget (Foto: Steam)
Jakarta -

Tidak hanya eksis di platform mobile dan PC, developer game Indonesia juga menunjukkan taringnya di konsol. Sudah banyak game mereka yang menyambangi PS4 dan beberapa akan berlabuh ke PS5. Ayo berkenalan dengan mereka sambil merayakan Hari Game Indonesia 8 Juli 2021.

Kendati begitu, memang tidak bisa dipungkiri, sejumlah game yang hadir merupakan ekspansi dari versi awalnya. Umumnya, ketika rilis di PC, pengembang mengadaptasi ke konsol atau bahkan mobile.

Untuk menghilangkan rasa penasaran detikers, ada baiknya menyimak penjelasan ini. Berikut 5 game PlayStation, hasil keindahan tangan para developer asal Indonesia.

1. A Day Without Me

Game Indonesia A Day Without Me Akan Hadir di PS5 dan Xbox Series X/sGame Indonesia A Day Without Me Akan Hadir di PS5 dan Xbox Series X/s Foto: (store.steampowered.com)

Pertama-tama dibuka dengan A Day Without Me. Meskipun belum secara resmi rilis di PS4, kendati begitu, selaku developer, Gamecom Team menyampaikan akan segera meluncurkannya ke konsol Sony, pada Agustus 2021.

Jadi hingga nantinya berlabuh, sepertinya ini menjadi game Indonesia yang patut dinantikan dan layak dicoba. Gameplay yang dibawa pun cukup menarik.

Mengisahkan seorang laki-laki yang tinggal seorang diri di sebuah kota. Memaksa pemain, mencari tahu kebenaran terkait perginya semua orang.

Kalian diminta untuk memecahkan misteri, mengapa begitu banyak keanehan yang terjadi. Karena detikers hanya satu-satunya manusia yang tersisa.

2. A Coffee Talk

5 Game PlayStation Buatan Developer RI yang Keren Banget5 Game PlayStation Buatan Developer RI yang Keren Banget Foto: (Steam)

Game berikutnya datang dari Toge Production, di mana mereka meluncurkan game naratif, berjudul A Coffee Talk pada tahun 2020. Membawa konsep permainan sederhana, developer asal Indonesia ini terinspirasi dari perasaan tenang meminum minuman hangat di tengah malam hujan yang dingin.

Gamer hanya bertugas mendengarkan masalah orang dan membantu mereka, dengan menyajikan minuman hangat dari bahan-bahan yang kalian miliki. Tidak perlu memahami jenis item atau menguasai berbagai macam skill.

Pasalnya, game ini memang fokus untuk menggambarkan kehidupan kita semanusiawi mungkin, di mana karakter yang tersemat di dalamnya tidak hanya manusia.

3. Ghost Parade

5 Game PlayStation Buatan Developer RI yang Keren Banget5 Game PlayStation Buatan Developer RI yang Keren Banget Foto: (Steam)

Sebenarnya kisah yang dibawa dalam game ini cukup unik. Pemain akan berperan sebagai karakter utama bernama Suri.

Berdasarkan informasi di situs resminya, Ghost Parade menugaskan kepada gamer untuk menyelamatkan hutan dan segudang penghuni supernatural. Kendati begitu, bisa dikatakan, tugas utama lainnya ialah membawa Suri kembali ke rumah dengan selamat.

Jadi kisah awalnya memang menceritakan, bagaimana Suri tertinggal bus ketika pulang ke rumah dari sekolah. Dengan inisiatif tinggi, ia pun memilih jalan pintas melewati hutan gelap dan dimulai pertualangan menegangkannya.

Halaman selanjutnya: Legrand Legacy dan Valthirian Arc...