Sega Bikin Game Bertema Olimpiade Tokyo 2020, Penasaran?

Sega Bikin Game Bertema Olimpiade Tokyo 2020, Penasaran?

Panji Saputro - detikInet
Selasa, 03 Agu 2021 12:24 WIB
Sega Bikin Game Mobile Bertemakan Olimpiade Tokyo 2020, Udah Coba?
Sega Bikin Game Mobile Bertemakan Olimpiade Tokyo 2020, Udah Coba? (Foto: Sega)
Jakarta -

Olimpiade Tokyo 2020 telah digelar sejak tanggal 23 Juli dan akan berakhir pada 8 Agustus 2021. Untuk merayakannya, publisher game asal Jepang, yakni Sega, merilis game bertemakan event olahraga taraf internasional ini.

Yang menjadi kabar baik untuk para gamer di dunia adalah, Sega menghadirkannya untuk berbagai platform, mulai dari PlayStation, Xbox, Nintendo Switch, Steam, Google Stadia dan Mobile. Sega menawarkan tampilan dan mekanik permainan yang berbeda.

Untuk judul Olympic Games Tokyo 2020, bisa dinikmati semua konsol dan PC, kecuali perangkat seluler. Sedangkan judul kedua, Mario & Sonic at The Olympic Games, hanya bisa dimainkan di Nintendo Switch dan ketiga, Mario & Sonic at The Olympic Games Arcade Edition, dihimpun detikINET dari situs resmi Olympic Video Games, Selasa (3/8/2021).

Bagi pecinta game mobile tidak perlu khawatir, karena Sega juga menyiapkan dengan judul Sonic at Olympic Games. Pemain bisa mendapatkannya melalui Google Play Store, App Store dan Amazon Appstore secara gratis.

Berbeda dengan platform konsol dan game, yang mematok harga untuk bisa menikmatinya. PlayStation sendiri membanderol dengan harga USD 39,99 atau sekitar Rp 577 ribu. Sedangkan judul Mario & Sonic at The Olympic Games, dihargai USD 59,99 atau sekitar Rp 866 ribu.

Seperti judul yang disematkan untuk perangkat seluler, pemain akan berkutat dengan petualangan Sonic, dalam mengikuti semua cabang olahraga di Olimpiade Tokyo 2020. Menariknya, ini hadir secara online.

Sehingga gamer akan bersaing dengan para gamer di dunia yang mewakili negaranya. Karena ketika memulai permainan, pemain akan diminta memilih asal negara kalian dan terdapat leaderboard untuk mencatat skor setelah pertandingan.

Sebenarnya, empat judul game tersebut telah diumumkan sejak tahun 2019 lalu. Dibuatnya, menjelang festival Olimpiade Tokyo 2020 dan mereka pun memperoleh hak lisensi resmi, terkait tema game Olimpiade yang mereka kembangkan.



Simak Video "Dukungan Warganet untuk Atlet Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(hps/fay)