15 Game Android dan iOS yang Cocok Dimainkan Anak

15 Game Android dan iOS yang Cocok Dimainkan Anak

Panji Saputro - detikInet
Kamis, 15 Jul 2021 10:05 WIB
15 Game Android dan iOS yang Cocok Dimainkan Untuk Anak
15 Game Android dan iOS yang Cocok Dimainkan Anak (Foto: Google Play Store)
Jakarta -

Di tengah rivalitas game mobile, beberapa developer berupaya mengembangkan game dengan konsep serupa. Tujuannya, tidak lain untuk menarik minat bermain dari para gamer, dengan ide permainan yang sedang populer.

Sebut saja seperti game battle royale, multiplayer online battle arena (MOBA), survival dan masih banyak lagi. Kendati begitu, tidak menutup kreativitas dari developer lain, untuk berkompetisi dengan persepsi yang berbeda.

Tidak sedikit dari developer yang menargetkan pasar usia dini, mulai dari 7 tahun ke atas. Mekanik permainan yang sederhana, menjadi poin penting agar bisa dinikmati oleh mereka, pemain yang mengutamakan keunikan dan kelucuan visual suatu game.

Pertanyaannya, memang apa saja game Android dan iOS yang cocok untuk dimainkan oleh anak? Terutama bagi usia 7 tahun ke atas. Sebenarnya memang banyak game anak yang bisa dipilih.

Akan tetapi, untuk mempermudah detikers menentukan pilihan, mungkin bisa memainkan daftar game dari kami. Berikut 15 game Android dan iOS, yang cocok dimainkan anak. Jangan lupa untuk dampingi mereka saat bermain ya.

  1. Sago Mini World: Kids Games
  2. Little Kitty Town-Collect Cats & Create Stories
  3. Papo World Playground
  4. Baby Panda's First Aid Tips
  5. Sunny School Stories
  6. Barbie Dream House Adventures
  7. The Happos Family-Playtime
  8. Urban City Stories
  9. My Town: Hospital
  10. Sago Mini Forest Flyer
  11. The Smurfs Bakery
  12. My Little Pony Rainbow Runners
  13. Kitty Kate Caring
  14. My Town: Best Friend's House
  15. My Talking Tom Friends

Dari daftar tersebut, adakah yang suda detikers mainkan? Bila ada yang ingin ditambahkan, bisa kalian share di kolom komentar.

Jangan lupa, untuk mendampingi si kecil saat sedang bermain. Ini bisa menjadi proses mengajar, dengan memberikan instruksi yang mengedukasi kepada anak melalui game yang sesuai dengan usia.



Simak Video "Top 5 Best Moment Finals FFRC Season 7"
[Gambas:Video 20detik]
(hps/fay)