5 Game Gratis Terbaik Steam yang Wajib Kamu Download

5 Game Gratis Terbaik Steam yang Wajib Kamu Download

Panji Saputro - detikInet
Rabu, 14 Jul 2021 13:35 WIB
5 Game Gratis Terbaik Steam yang Wajib Kamu Download
5 Game Gratis Terbaik Steam yang Wajib Kamu Download (Foto: steam)
Jakarta -

Sebagian gamer menganggap Steam merupakan ladang bagi mereka, karena dapat mencari judul game PC terbaik yang bisa dimainkan. Akan tetapi, tidak sedikit yang merasa dilema dengan ribuan game yang tersedia.

Banyak pilihan, bukan berarti menjadikannya mudah untuk menentukan. Tidak semua yang disajikan oleh Steam, dapat diterima oleh para pemain.

Pasalnya, setiap gamer memiliki kriteria sendiri dalam memilih game apa yang cocok dengan mereka. Untuk memudahkan detikers menentukannya, berikut daftar game yang wajib kamu download seperti dirangkum detikINET dari Gamerant, Rabu (14/7/2021).

5 game gratis terbaik di Steam yang wajib kamu download.

1. Apex Legends

Apex LegendsApex Legends Foto: Dok. EA via Dexerto

Setelah menunggu cukup lama, akhirnya Apex Legends bisa dinikmati di platform jual beli game, Steam. Seperti yang diketahui, sebelumnya, game ini hanya tersedia melalui Origin hingga musim gugur tahun lalu.

Dengan kemunculannya di Steam, memberikan opsi lain bagi gamer, agar bisa menikmati game shooter gratis selain Counter-Strike: Global Offensive.

2. Destiny 2

5 Game Gratis Terbaik Steam yang Wajib Kamu Download5 Game Gratis Terbaik Steam yang Wajib Kamu Download Foto: steam

Rilis pertama kali dengan harga USD 59,99 atau sekitar Rp 869 ribu, kini, Destiny 2 sudah bisa dinikmati sepenuhnya gratis. Game besutan Bungie ini, menawarkan konsep permainan tembak-menambak dengan kualitas game AAA.

Meskipun ekspansi terjadi dari mode berbayar menjadi game gratis, developer tetap mempertahankan kualitasnya agar tetap sama. Jadi detikers bisa mendapatkan pengalaman bermain yang memukau.

3. Warframe

Apex LegendsApex Legends Foto: Dok. EA via Dexerto

Mengusung konsep third person shooter, pemain akan berperan sebagai ninja modern untuk mengalahkan berbagai macam musuh. Berbekal kemampuan akrobatik, kalian akan memiliki kemampuan unik dan mekanik permainan yang berbeda-beda.

Developer menanamkan beberapa unsur hack and slash, dengan cipratan visual yang memukau. Beruntungnya, pemain dapat menikmati game besutan Digital Extremes ini secara gratis di Steam.

4. Dota 2

Dota 2 Update The OutlandersDota 2 Update The Outlanders Foto: Istimewa

Bila menyukai konsep permainan Multiplayer Online Battle Arena (MOBA), sepertinya Dota 2 bisa menjadi pilihan yang tepat. Permainan 5vs5 yang disajikan oleh valve, menjadikannya menarik dengan berbagai combo skill yang dimiliki setiap hero.

Mode online yang ditawarkan oleh developer, bisa menjadi nilai lebih bagi gamer, agar dapat bertemu dengan player lain di luar sana. Ini menjadi kesempatan yang baik bagi detikers, yang ingin menghabiskan waktu di rumah selama PPKM, dengan memainkan game gratis, Dota 2.

5. Quake Champions

5 Game Gratis Terbaik Steam yang Wajib Kamu Download5 Game Gratis Terbaik Steam yang Wajib Kamu Download Foto: steam

Membawa konsep permainan yang serupa dengan Counter-Strike: Global Offensive, Quake Champions hadir pada tahun 2017 oleh Bethesda Softworks yang dikembangkan id Software. Game ini menyajikan berbagai macam karakter yang lebih banyak layaknya Overwatch.

Meskipun bukan termasuk game populer di Steam, akan tetapi developer menyajikan mekanik permainan yang patut dicoba. Ditambah, mereka memberikan akses secara gratis bagi para pemain.



Simak Video "Tarif Cuci Motor Detailing Harganya Ratusan Ribu, Apa Sih Bedanya?"
[Gambas:Video 20detik]
(hps/afr)