Dicekal PUBG dan Call of Duty, Gamer Salahkan Windows 11

Dicekal PUBG dan Call of Duty, Gamer Salahkan Windows 11

Virgina Maulita Putri - detikInet
Rabu, 07 Jul 2021 06:45 WIB
Windows 11
Dicekal dari PUBG dan Call of Duty, Gamer Salahkan Windows 11 Foto: dok Microsoft
Jakarta -

Setelah Microsoft merilis Windows 11 versi insider build, banyak orang yang berlomba-lomba ingin menjajal sistem operasi ini duluan. Tapi beberapa gamer mengeluhkan update ini karena mempengaruhi game yang mereka mainkan.

Dalam thread di forum Reddit, beberapa gamer mengklaim mereka dicekal dari game seperti Call of Duty, PUBG, Rainbow Siege 6 dan lain-lain setelah memasang Windows 11 di perangkatnya, seperti dikutip dari IGN, Rabu (7/7/2021).

Game-game ini diketahui menggunakan software anti-cheat bernama BattlEye. Rupanya software anti-cheat ini gagal mengenali Windows 11 dan menganggapnya sebagai cheat.

Saat ini, masalah tersebut sepertinya sudah teratasi. Perwakilan PUBG Corp mengumumkan lewat Reddit bahwa masalah itu sudah diselesaikan dan gamer bisa memainkan PUBG di Windows 11 tanpa masalah.

Sementara itu, seorang pengguna Reddit mengklaim kena shadowban di Call of: Duty Cold War, Modern Warfare dan Warzone setelah memperbarui perangkatnya ke Windows 11. Tapi setelah diteliti lebih lanjut, pengguna Reddit itu mengatakan masalah tersebut tidak disebabkan oleh Windows 11.

Untuk saat ini, sepertinya sudah aman bagi gamer untuk upgrade ke Windows 11 tanpa perlu mengkhawatirkan game favoritnya. Tapi jika masih ragu-ragu, sebaiknya tunggu hingga versi stabilnya dirilis dalam beberapa bulan ke depan.

Windows 11 sendiri membawa banyak fitur gaming baru yang dipinjam dari Xbox. Misalnya Auto HDR yang bisa menambahkan peningkatan high dynamic range (HDR) secara otomatis ke game, dan DirectStorage yang bisa memangkas waktu loading game secara signifikan.

Pengguna Windows 11 juga bisa mengakses lebih banyak game lewat Xbox Game Pass. Pengguna yang sudah berlangganan Xbox Game Pass Ultimate juga bisa mengakses layanan streaming game Xbox Cloud Gaming sehingga bisa memainkan game konsol lewat web.



Simak Video "Siap-siap! Windows 11 Akan Tersedia 5 Oktober"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/afr)