Xbox Cloud Gaming Kini Tersedia Untuk iOS dan PC

Xbox Cloud Gaming Kini Tersedia Untuk iOS dan PC

Panji Saputro - detikInet
Selasa, 29 Jun 2021 21:46 WIB
Xbox Cloud Gaming Kini Tersedia Untuk iOS dan PC
Xbox Cloud Gaming Kini Tersedia Untuk iOS dan PC (Foto: Xbox)
Jakarta -

Xbox Cloud Gaming yang sebelumnya hanya tersedia untuk Android, kini merambah ke PC dan iOS. Layanan ini memungkinkan gamer bermain game selain dari konsol Xbox mereka.

Hal tersebut disampaikan oleh Catherine Gluckstein, Vice President & Head of Product Xbox Cloud Gaming, yang menyatakan bahwa layanan streaming game ini tersedia untuk semua anggota Xbox Game Pass Ultimate, dengan PC Windows 10 serta ponsel atau tablet.

"Misi kami sederhana, yakni menghadirkan kegembiraan kepada komunitas game dan semua orang di planet ini. Masa depan di mana kamu menghadirkan game secara imersif kepada 3 miliar pemain di seluruh dunia," tulis Gluckstein, seperti dikutip detikINET dari situs Xbox, Selasa (29/6/2021).

Ia menambahkan, jika ingin menjadi member, cukup membuka link xbox.com/play melalui browser komputer seperti Microsoft Edge, Google Chrome, dan Safari di PC atau perangkat seluler. Kemudian para gamer dapat mulai memainkan ratusan game di perpustakaan Xbox Game Pass.

Pihaknya juga telah melakukan inovasi, dengan menawarkan peningkatan yang signifikan. Gluckstein dan tim menyuguhkan Xbox Cloud Gaming yang didukung oleh perangkat keras konsol generasi terbaru mereka, Xbox Series X.

Upaya lain yang dilakukan agar memberikan pengalaman bermain lebih puas, yaitu mereka meningkatkan data center Microsoft di seluruh dunia. Dengan begitu, menciptakan perangkat keras tercepat dan tercanggih untuk memberikan loading yang lebih cepat.

"Untuk memastikan latensi rendah, kami akan melakukan streaming pada 1080p dengan format frame hingga 60fps. Ke depannya, kami akan terus berinovasi dan menambahkan banyak fitur," tulis Gluckstein.

Langkah ini menunjukkan keseriusan Microsoft dalam berkomitmen untuk memastikan bahwa pemain dapat menikmati pemainan. Terlepas dari itu semua, harapannya agar harga yang ditawarkan untuk berlangganan bisa lebih murah.

Mengingat sudah banyak cloud gaming bertebaran, mulai dari Google Stadia, Luna milik Amazon, bahkan Facebook pun ikut berpartisipasi di ekosistem ini. Selain harga, mungkin kualitas sistem menjadi nilai lebih untuk memikat pasar.



Simak Video "Xbox Tampilkan Bocoran Game yang Akan Dirilis Mendatang"
[Gambas:Video 20detik]
(hps/fay)