Produser Resident Evil: Village Mundur, Ada Apa Nih?

Produser Resident Evil: Village Mundur, Ada Apa Nih?

Panji Saputro - detikInet
Rabu, 02 Jun 2021 12:46 WIB
Produser Resident Evil: Village Mengundurkan Diri Pindah ke Bungie
Produser Resident Evil: Village Mundur (Foto: Twitter: BIO_OFFICIAL)
Jakarta -

Peter Fabiano, selaku Produser dari Game Resident Evil, telah mengumumkan kepergiannya dari Capcom. Ada cerita apa di baliknya?

Setelah memberikan peran serta selama 13 tahun lamanya, kini ia harus bermigrasi ke Bungie. Fabiano telah memberikan sokongan waktu dan tenaga yang cukup besar kepada Capcom. Termasuk sebagai produser dari seri game Resident Evil seperti Resident Evil 7, Resident Evil 3 Remake dan yang terbaru yakni Resident Evil: Village.

"Terima kasih semua orang di Capcom karena mengizinkan saya untuk tumbuh bersama Anda selama 13 tahun terakhir. Saya bersyukur dan akan menghargai pengalaman itu selamanya," tulis Fabiano dikutip detikINET dalam postingan Twitter, Rabu (2/6/2021).

Dia sekarang mengambil peran sebagai manajer departemen produksi di Bungie. Kepergian ini ia umumkan melalui Twitter pribadinya dan tentu mendapatkan banyak respon positif dengan begitu banyak ucapan terima kasih atas kerja kerasnya selama ini.

"Terima kasih kepada semua orang baik di dalam maupun di luar studio yang telah mendukung saya selama bertahun-tahun. Saya telah mengambil posisi baru di Bungie, bekerja dengan beberapa orang hebat dan melanjutkan perjalanan saya," tambahnya.

Fabiano memang memiliki dampak yang sangat besar dalam franchise game Resident Evil. Hal inilah yang menjadi kekhawatiran beberapa penggemar bahwa Resident Evil mungkin akan kesulitan setelah kepergiannya.

"Ini semua tentang tim dan mereka hebat. Saya tidak membuat game, tapi mereka yang melakukannya. Saya sungguh tidak sabar dengan apa yang akan dilakukan mereka ke depannya," tulis Fabiano.

Bahkan dia pernah menjadi model sebagai Peter Walken di Resident Evil 7. Ia memerankan karakter tersebut di beberapa promosi yang dilakukan Capcom.

Sedikit informasi, Resident Evil: Village sendiri belum lama ini telah rilis, tepatnya 7 Mei. Jadi sepertinya terlalu dini untuk mengkhawatirkan ke mana arah dari seri game ini.

Hal ini mengingat Resident Evil: Village memiliki torehan yang cukup baik dari segi pemain dan jumlah game yang terjual. Jadi penggemar dapat meyakinkan diri sendiri, bahwa Resident Evil tetap berada di tangan yang baik.



Simak Video "Deretan Game yang Diuji Coba di PlayStation 5"
[Gambas:Video 20detik]
(hps/fay)