Ini Dia Pemenang Kompetisi IEL University Super Series Season 3

Ini Dia Pemenang Kompetisi IEL University Super Series Season 3

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Rabu, 02 Jun 2021 07:46 WIB
IEL University Super Series
Foto: Dok. IEL
Jakarta -

Kompetisi esports antar kampus Indonesia Esports League (IEL) University Super Series Season 3 sudah selesai setelah digelarnya babak grand final pada 29-30 Mei 2021. Siapa yang jadi juaranya?

Ada dua game yang dipertandingkan, yaitu Dota 2 dan PUBG Mobile, di mana tim dari Universitas Diponegoro jadi juara untuk game Dota 2, dan tim dari Telkom University untuk game PUBG Mobile. Mereka menjadi juara dalam kompetisi yang diikuti oleh total 32 kampus tersebut.

Juara kedua di Dota 2 dimenangkan oleh tim dari Universitas Surabaya, dan juara ketiganya dari Universitas Gadjah Mada, sementara posisi empat ditempati tim dari Binus University.

IEL University Super SeriesIEL University Super Series Foto: Dok. IEL

Untuk game PUBG mobile, juara dua diraih oleh Universitas Surabaya, juara tiga oleh Universitas Tanjung Pura, UPN Veteran Jatim di posisi keempat, serta Universitas Ciputra dan Gunadarma di posisi empat dan lima, dan terakhir Universitas Kristen Duta Wacana dan Universitas Andalas di posisi ketujuh dan kedelapan.

IEL University Super SeriesIEL University Super Series Foto: Dok. IEL

"Selamat kepada tim pemenang di setiap pertandingan Indonesia Esports League (IEL) University Super Series Season 3. Kemenangan tim membuktikan bahwa segala persiapan, perjuangan, serta partisipasi berbagai pihak membuahkan hasil yang membanggakan sekaligus menjadi ruang lahirnya bagi atlet-atlet esports potensial," terang Oliver Ye, PUBG MOBILE South East Asia Director dalam keterangan yang diterima detikINET.

"Semoga bakat dan potensi mereka semakin terasah dengan mengoreksi kekurangan dan meningkatkan kemampuannya agar bisa terus mengukir prestasi unggul di berbagai level kompetisi," tambahnya.

Seluruh persiapan dari proses pendaftaran, babak penyisihan, hingga babak grand final, perjuangan dan kerja keras para tim sungguh membuahkan kemenangan dan diharapkan dapat menelurkan bakat-bakat dengan prestasi gemilang.

"Kami berharap kemenangan para tim di ajang kompetisi Indonesia Esports League (IEL) University Super Series Season 3 dapat memunculkan bibit-bibit unggul yang berprestasi juga sebagai sebuah kontribusi kami dalam bidang esports di Indonesia," kata Harry Kartono, Chief Operational Officer MIX 360 ESPORTS.

IESPA, salah satu pihak penyelenggara bangga menjadi saksi kemenangan pada Indonesia Esports League (IEL) University Super Series Season 3 dan menegaskan dukungannya untuk gelaran kompetisi esports sehingga dapat memupuk jiwa sportivitas.

"Kompetisi ajang esports seperti ini perlu digelar secara konsisten sehingga dapat mendukung para pecinta esports disamping memupuk jiwa sportif dan kompetitif secara positif. Sekali lagi, kami ucapkan selamat kepada para tim pemenang," ujar Eddy Lim, Ketua Umum IESPA.

Sebanyak 4 kampus yang telah berhasil lolos dan maju ke babak Grand Final untuk Gim Dota 2 yaitu Universitas Diponegoro, Binus University, Universitas Surabaya dan Universitas Gadjah Mada.

Adapun tim dari 16 kampus yang berkompetisi dalam gim PUBGM di babak Grand Final adalah Universitas Gunadarma, Universitas Atma Jaya Yogyakarta, Universitas Kristen Duta Wacana, Institut Pertanian Bogor, Universitas Tanjungpura, Universitas Andalas, Telkom University, Universitas Surabaya, Universitas Gadjah Mada, Universitas Indonesia, Universitas Sam Ratulangi, Universitas Bunda Mulia, Universitas Ciputra, Universitas Pendidikan Indonesia, UPN Veteran Jatim, STMIK Pontianak.

Para tim kampus yang melaju hingga ke babak Grand Final kompetisi IEL University Super Series Season 3 telah melewati babak penyisihan sebagai penentuan perwakilan dari masing-masing kampus yang telah berlangsung pada bulan Oktober hingga Desember 2020 lalu. Setelah itu, penyisihan tim kampus dalam babak Group Stage dan Playoff pada Januari lalu.



Simak Video "Setelah Sempat Dicekal, PUBG Kini Bisa Diakses Lagi di India"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/afr)