Laris Manis, GTA V Terjual 145 juta Kopi di Seluruh Dunia

Laris Manis, GTA V Terjual 145 juta Kopi di Seluruh Dunia

Panji Saputro - detikInet
Senin, 31 Mei 2021 09:50 WIB
GTA V
Laris Manis! GTA V Telah Terjual 145 juta Copy di Seluruh Dunia (Foto: Istimewa)
Jakarta -

Grand Theft Auto (GTA) V telah terjual 145 juta kopi di seluruh dunia pada Q3 2021. Total penjualannya, mewakili hampir 42% dari semua penjualan di franchise game GTA selama bertahun-tahun.

Laporan terbaru dari Take Two Interactive menunjukkan momentum yang baik dari GTA V. Game ini berhasil menjual hingga 145 juta kopi secara global, naik 5 juta unit dari Q3 2021.

Mereka mengungkapkan seri GTA V telah terjual hingga 345 juta kopi sejak di luncurkan secara global. Hasil ini menyatakan bahwa GTA V memiliki kontribusi besar dari total penjualan franchise game ini, dikutip dari Tweak Town, Senin (31/5/2021).

Bersama dengan NBA 2K21, GTA V juga menjadi pendorong yang kuat bagi keuntungan yang diperoleh Take Two Interactive. Kontribusi yang diberikan kedua game ini mencapai 68 persen dati total pendapatan, yang mana berasal dari pemasukan berulang konsumen.

GTA V juga menjadi satu-satunya Franchise Grand Theft Auto pertama yang diluncurkan di dua generasi konsol. Pada bulan November, GTA V akan rilis di konsol Next-Gen, PlayStation 5 dan Xbox Series X/S.

Rencananya game ini hadir di konsol Next-Gen pada tanggal 11 November 2021. Masih belum diketahui perbedaan apa yang akan dibawa GTA V ke PS5 dan Xbox Series X/S.

Namun Rockstar sudah meyakinkan bahwa mereka akan menyajikan berbagai peningkatan. Sony juga mengatakan bahwa versi online GTA V akan gratis untuk semua pemilik PS5 selama tiga bulan persediaannya.

Grand Theft Auto V pertama kali rilis di PS3 dan Xbox 360 pada tahun 2013. Kemudian tidak lama game ini menyambangi PlayStation 4 dan Xbox One.

Sebenarnya pendapatan terbesarnya diraup dari konsep bisnis microtransaction yang disematkan di dalam game. Platform online yang dimonetisasi ini telah menghasilkan lebih dari USD 1 miliar (sekitar 14,3 triliun rupiah).



Simak Video "Perilisan PS5 di India Terhalang Masalah Merek Dagang"
[Gambas:Video 20detik]
(hps/asj)