Asyik, GTA V Segera Hadir di PS5 dan Xbox Series X

Asyik, GTA V Segera Hadir di PS5 dan Xbox Series X

Panji Saputro - detikInet
Rabu, 26 Mei 2021 08:17 WIB
GTA V
GTA V Akan Segera Hadir di PS5 dan Xbox Series X Pada Bulan November (Foto: Istimewa)
Jakarta -

Menjadi salah satu game terlaris sepanjang masa, Grand Theft Auto V dan spin-off online-nya akan diluncurkan ke PS5 dan Xbox Series X. Rencananya game ini hadir pada tanggal 11 November 2021.

Pada tahun lalu, Sony telah menggelar acara pengungkapan PlayStation 5 disandingkan dengan pengumuman Grand Theft Auto V yang akan rilis di konsol tersebut. Setidaknya mereka mengungkapkan bahwa GTA V akan menyambangi konsol Next-Gen pada paruh kedua tahun 2021.

Dikutip melalui Tweak Town, Rabu (26/5/2021), Grand Theft Auto V akan menjadi game pertama yang menjangkau tiga konsol Next-Gen yakni PS5 dan Xbox Series X / S. Rockstar mengumumkan bahwa GTA V sendiri rencananya diluncurkan pada tanggal 11 November 2021.

Penghasilan yang diterima Take Two Interactive dari game ini sangat lah besar. GTA V sudah terjual hingga 145 juta copy pada Februari 2021.

Angka tersebut merupakan 43 persen dari total penjualan waralaba Grand Theft Auto. Alasan penjualan GTA V sangat besar adalah sempat tersedia di beberapa platform, terutama PS4, yang telah mencapai 116,4 juta pengiriman di seluruh dunia.

Masih belum diketahui secara detail, apa yang akan ditawarkan GTA V pada konsol Next-Gen. Namun Rockstar sudah meyakinkan bahwa mereka akan membawanya dengan berbagai peningkatan.

Sony juga mengatakan bahwa versi online-nya akan gratis untuk semua pemilik PS5 selama tiga bulan persediaannya. GTA V pertama kali rilis di PS3 dan Xbox 360 pada tahun 2013. Kemudian tidak lama game ini menyambangi PlayStation 4 dan Xbox One.

GTA V menjadi game dengan penjualan terbaik sepanjang masa di belakang Minecraft. Bahkan mode online dari game ini masih terus menjadi penghasil uang yang besar bagi Rockstar dan perusahaan induknya, Take Two Interactive.



Simak Video "Perilisan PS5 di India Terhalang Masalah Merek Dagang"
[Gambas:Video 20detik]
(hps/fyk)