Publisher Grand Theft Auto Panen Uang Rp 48,3 Triliun

Publisher Grand Theft Auto Panen Uang Rp 48,3 Triliun

Panji Saputro - detikInet
Selasa, 25 Mei 2021 19:45 WIB
Take-Two Memperoleh Pendapatan Hingga Rp 48,3 Triliun
Take-Two Memperoleh Pendapatan Hingga Rp 48,3 Triliun (Foto: Take Two Games)
Jakarta -

Salah satu publisher game ternama, Take Two Interactive telah merilis laporan keuangan untuk periode fiskal yang berakhir Maret 2021. Kabarnya mereka berhasil meraup pendapatan hingga USD 3,37 miliar (sekitar 48,3 triliun rupiah).

Pemasukan berulang dari konsumen menjadi bahan bakar utama bagi keuntungan Take Two Interactive. Dengan 68 persen pendapatan berasal dari game Grand Theft Auto Online dan NBA 2K21.

Selama setahun penuh, Take Two Interactive membukukan bahwa pemesanan naik 19 persen menjadi USD 3,55 miliar (sekitar 50,9 triliun rupiah), dengan ditandai pendapatan yang naik 9 persen menjadi rekor baru yakni USD 3,37 miliar (sekitar 48,3 triliun rupiah), dikutip detikINET dari Game Industry, Selasa (25/5/2021).

Meskipun berperan sebagai pendorong utama, ternyata tidak hanya NBA 2K21 dan GTA Online yang berkontribusi. Tetapi terdapat game lain yang ikut serta dalam memberikan pendapatan Take Two Interactive seperti game dari ranah mobile milik Social Point dan Playdots, serta WWE SuperCard.

NBA 2K21 pun melampaui ekspektasi dan game ini telah terjual lebih dari 10 juta copy. NBA 2K21 berhasil memboyong 2,3 juta pemain harian dan konsumen yang melakukan pembelian berulang naik hingga 73 persen dari tahun sebelumnya.

Take Two Interactive mengungkapkan bahwa game dengan genre olahraga bola basket ini diperkirakan akan terus berkembang.

"Kami melihat peluang yang signifikan untuk mengembangkan franchise ini lebih jauh. Karena kami memberikan pengalaman yang unik dan inovatif di sepanjang permainan," kata Take Two Interactive.

Bila penasaran dengan NBA 2K21, penggemar bisa mendapatkannya secara gratis di Epic Games Store. Game ini bisa didownload secara cuma-cuma hingga tanggal 27 Mei 2021.

Ini menjadi kesempatan yang baik bagi pemain yang ingin merasakan salah satu game yang ikut berkontribusi besar bagi pendapatan Take Two Interactive. Karena bila dalam kondisi normal, pemain harus mengocek kantong hingga 699 ribu rupiah untuk mendapatkan game ini di Epic Games Store.



Simak Video "Gila! Prajurit AS Keliling Kota Naik Kendaraan Lapis Baja Curian"
[Gambas:Video 20detik]
(hps/fay)