Main Mobile Game Pakai 5G, Wusssh!

Selamat Datang 5G

Main Mobile Game Pakai 5G, Wusssh!

Panji Saputro - detikInet
Minggu, 23 Mei 2021 21:00 WIB
OPPO Reno5 5G
Main Mobile Game Pakai 5G, Wusssh! (Foto: OPPO)
Jakarta -

Jaringan internet terbaru, yaitu 5G akan menawarkan pengalaman bermain game online jadi lebih istimewa. Sebab kecepatan internetnya dapat membuat game online lebih lancar ketika dimainkan.

Selama ini, latensi sungguh memengaruhi kelancaran pada mobile gaming. Maka dari itu, jaringan pada teknologi 5G hadir dan membawa latensi yang rendah. Main game mobile pun akan menjadi lebih lancar.

Salah satu yang meyakini ini adalah Aryo Meidianto, selaku PR Manager OPPO Indonesia. Dalam wawancara baru-baru ini dengan detikINET dia mengatakan mobile game di era 5G akan hadir dengan grafis lebih tinggi dan mudah dimainkan lewat gadget.

"Nanti game hadir dengan grafis yang sangat tinggi, bisa dimainkan di smartphone 5G dengan sangat mudah lewat yang namanya cloud gaming," ujar Aryo.

Smartphone di sini hanya memiliki peran untuk menjembatani saja. Hal ini mengingat bahwa kebanyakan game online yang dimainkan memiliki server sendiri yang keberadaannya entah di mana. Sehingga ketika menjalankan game online tersebut, 5G dapat memberikan kualitas tinggi tanpa mengorbankan kerja smartphone.

"Karenanya 5G akan membantu mobile gaming berkembang. Potensinya bagus dan bisa makin berkembang lagi, karena 5G sendiri masih baru banget," tambahnya.

Dalam mendukung pengalaman bermain para gamer pada gaming mobile, Oppo sendiri telah merilis ponsel 5G di Indonesia. Perangkat terbaru dari mereka adalah Oppo Reno5 5G dan Oppo A74 5G.

Oppo Reno5 5G rilis pada Februari lalu, yang didukung oleh chipset Qualcomm Snapdragon 765G. Chipset ini menawarkan performa andal untuk berbagai aktivitas mulai dari posting di media sosial, browsing internet, streaming video, meeting dan belajar virtual, bermain game, dan masih banyak lainnya.

Oppo Reno5 5G memiliki baterai 4.300 mAh dan fitur 65W SuperVOOC. Ponsel ini menawarkan layar AMOLED dengan refresh rate hingga 90Hz untuk kenyamanan visual yang lebih memuaskan. Ponsel ini membawa fitur AI Highlight Video, Portrait Beautification Video hingga fitur favorit Dual-view Video. Oppo Reno5 5G hadir dengan warna seperti Galatic Silver dan Starry Black dan dibanderol dengan harga Rp 6.999.000.

Sedangkan, Oppo A74 5G ditenagai Snapdragon 480. Chipset ini dibekali modem Snapdragon X51 5G Modem-RF System untuk mendukung mmWave dan Sub-6 GHz 5G. Jadi ketika 5G sudah hadir di Indonesia, pengguna Oppo A74 5G dapat menikmati kecepatan super ngebut dari jaringan tersebut.

Oppo A74 5G juga memiliki kecepatan refresh rate 90Hz dan 180Hz touch sampling rate memberikan respons sentuhan yang lebih baik saat digunakan bermain game mobile atau browsing. Ada dua varian warna yakni Fluid Black dan Space Silver. Harga Oppo A74 5G di Indonesia Rp 3.699.000.



Simak Video "Oppo Reno5 Resmi Meluncur, Versi 5G-nya Menyusul di Februari"
[Gambas:Video 20detik]
(hps/fay)