Beli PS5 Online, Wanita Ini Malah Terima Air Mineral

Beli PS5 Online, Wanita Ini Malah Terima Air Mineral

Virgina Maulita Putri - detikInet
Minggu, 23 Mei 2021 08:11 WIB
Ilustrasi Playstation 5
Beli PS5 Online, Wanita Ini Malah Terima Air Mineral Foto: (Unsplash/RRQ)
Jakarta -

Bisa membeli PlayStation 5 saat stoknya sedang langka saat ini pasti sangat menggembirakan. Jadi bisa dibayangkan betapa kecewanya saat sudah membayar mahal untuk PS5 tapi yang diterima justru barang lain.

Kejadian seperti ini menimpa seorang perempuan Jepang yang membeli PS5 lewat penjual bernama Ikuko Tokuoka. Tapi saat dibuka, paket yang ia terima justru berisi dua botol air mineral dua liter.

PS5 fiktif itu dibeli korban dengan harga 65.000 Yen atau Rp 8,6 juta. Harga itu jauh lebih mahal dari harga ritel PS5 di Jepang yaitu 49.980 Yen, tapi karena saat ini stok PS5 sedang terbatas, wajar jika ia membayar lebih untuk mendapatkan konsol idamannya.

Dikutip dari IGN, Minggu (23/5/2021) setelah mengetahui PS5 yang dibelinya ternyata gaib, korban langsung melapor polisi. Korban awalnya sempat mengontak Tokuoka tapi tidak berhasil dihubungi.

Tokuoka kemudian langsung ditahan oleh polisi tapi ia membantah telah melakukan penipuan.

"Saya sudah mengirimkan paketnya, tapi saya tidak ingat apa isinya," kata Tokuoka dalam pembelaannya kepada polisi. Saat ini Tokuoka sedang diinvestigasi atas dugaan penipuan dan mungkin akan didakwa.

Terbatasnya persediaan PS5 di pasar terus dimanfaatkan oleh orang tidak bertanggung jawab. Mulai dari oknum penimbun PS5 yang kemudian menjualnya dengan harga jauh lebih tinggi, sampai penipu yang berkeliaran di platform jual beli online.

Kasus membeli PS5 online tapi justru menerima barang aneh yang tidak sesuai pesanan sudah beberapa kali terjadi sebelumnya. Seperti kasus di Inggris di mana sejumlah orang yang membeli konsol game ini lewat Amazon justru meneima beras, makanan kucing hingga penanak nasi di dalam paketnya.



Simak Video "Bongkar Jeroan Ajaib PlayStation 5"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/rns)