Final Fantasy XIV Umumkan Tanggal Rilis di PS5

Final Fantasy XIV Umumkan Tanggal Rilis di PS5

Panji Saputro - detikInet
Rabu, 19 Mei 2021 21:13 WIB
Final Fantasy 14 Umumkan Tanggal Perilisannya di PS5
Final Fantasy XIV Umumkan Tanggal Perilisannya di PS5 (Foto: finalfantasyxiv.com)
Jakarta -

Square Enix mengumumkan tanggal rilis resmi Final Fantasy XIV untuk versi PlayStation 5. Kabarnya game massively multiplayer online role playing game (MMORPG) ini akan hadir pada 25 Mei 2021.

Sementara, PlayStation 5 saat ini masih sulit untuk didapatkan dan pembatasan wilayah akibat Covid-19 menghambat proses produksi. Namun datang kabar baik untuk para gamer, di mana Square Enix mengumumkan akan merilis Final Fantasy XIV di PS5.

Mereka menyampaikan bahwa Final Fantasy XIV siap rilis pada 25 Mei 2021 bersamaan dengan update patch 5.55, di mana sebelumnya game ini telah tersedia versi betanya di PS5, dikutip detikINET dari Comicbook, Rabu (19/5/2021).

Final Fantasy XIV edisi PlayStation 5, akan mendukung 4K output video, interface dengan resolusi tinggi, kecepatan waktu loading, 3D audio dan feedback haptic untuk kontrol DualSense.

Bagi penggemar yang sudah memiliki Final Fantasy XIV di PS4, dapat memanjakan mata dengan merasakan kualitas yang lebih baik pada versi PS5 dengan setting 4K output video. Tidak perlu khawatir, karena pemain dapat memainkannya tanpa biaya tambahan.

Patch 5.55 yang nanti muncul bersamaan dengan rilis Final Fantasy XIV di PS5, akan membawa beberapa pembaruan. Pada pembaruan tersebut hadir elemen dari ekspansi Final Fantasy XIV: Endwalker, termasuk Save the Queen dan quest epilog YoRHa: Dark Apocalypse.

Final Fantasy XIV versi PS5 dan ekspansi Endwalker diumumkan oleh Square Enix di acara Final Fantasy XIV Fan Festival yang diselenggarakan secara virtual pada XIV dan 15 Mei. Acara tersebut juga menampilkan Q&A live, beberapa showcase dan live musikal untuk menambah kemeriahan.

Game ini sebelumnya telah rilis pada tahun 2010 di PC dan ternyata mendapatkan ulasan yang cukup buruk. Sehingga mengakibatkan perilisan versi PS3 saat itu ditunda.

Kemudian Square Enix membangun Final Fantasy XIV dari awal dan akhirnya dirilis pada tahun 2013. Hingga akhirnya game ini berhasil memiliki kualitas yang serupa dengan seri Final Fantasy lainnya.

Final Fantasy XIV sendiri telah tersedia terlebih dahulu di PC, PS3, PS4. Sedangkan versi PS5, penggemar harus sedikit bersabar menunggu hingga tanggal 25 Mei 2021.



Simak Video "Keiji Fujiwara, Pengisi Suara Ayah Shinchan Meninggal Dunia"
[Gambas:Video 20detik]
(hps/fay)