500.000 Gamer Curang 'Diharamkan' Main Call of Duty: Warzone

500.000 Gamer Curang 'Diharamkan' Main Call of Duty: Warzone

Panji Saputro - detikInet
Selasa, 18 Mei 2021 17:31 WIB
500.000 Akun Curang Mendapatkan Hukuman Banned di Call of Duty: Warzone
500.000 Akun Curang Mendapatkan Hukuman Banned di Call of Duty: Warzone (Foto: callofduty.com)
Jakarta -

Raven Software selaku co-developer game Call of Duty: Warzone pada minggu lalu telah memblokir 30.000 pemain dalam satu hari. Ini menjadikan total pemain yang menerima hukuman larangan main menjadi lebih dari 500.000 orang.

Sejak dirilis pada Maret 2020, melalui Twitter resminya, Call of Duty: Warzone menyampaikan sudah menembus 100 juta pemain pada bulan April lalu. Namun bukan berarti game shooter ini aman dari para cheaters.

Seperti yang telah dikabarkan, bahwa Call of Duty: Warzone telah memberikan hukuman banned kepada pemain yang melakukan kecurangan. Totalnya mencapai lebih dari 500.000 pemain yang 'diharamkan' bermain lagi karena tindakan tidak terpuji tersebut, dikutip detikINET dari IGN Asia Tenggara, Selasa (18/5/2021).

Ini mungkin menjadi langkah yang tepat untuk memberikan pengalaman bermain yang lebih baik bagi pemain lainnya. Namun sayang, sepertinya Activision belum bisa mencegah para penipu baru yang bermunculan.

Call of Duty: Warzone dikabarkan memiliki total 100 juta pemain. Namun dapat dikatakan sebagian dari jumlah tersebut adalah pemain yang mendapatkan hukuman banned setelah membuat akun baru.

Bagaimanapun, Call of Duty: Warzone merupakan game free to play (gratis) yang bila terdapat pemain mendapatkan hukuman larangan bermain, mereka hanya perlu membuat akun baru. Kerugian yang diterima pemain mungkin hanya kehilangan peringkat atau beberapa senjata yang sudah dimiliki.

Maka dari itu, para penggemar meminta kepada developer untuk memberikan hukuman yang lebih berat kepada mereka yang berbuat curang. Karena dengan jumlah hingga lebih dari setengah juta akun yang mendapat larangan bermain, menjadikan ini masalah yang besar dan belum bisa dibanggakan.

Bila tidak ada cara menyingkirkan para pemain curang ini selamanya, besar kemungkinan pemain Warzone yang taat aturan akan keluar dari permainan.



Simak Video "Main CODM Season Baru, Bareng Teman Makin Seru"
[Gambas:Video 20detik]
(hps/fay)