Berikan Komentar Seksis, Jeff Leach Minta Maaf Kepada Publik

Berikan Komentar Seksis, Jeff Leach Minta Maaf Kepada Publik

Panji Saputro - detikInet
Senin, 17 Mei 2021 07:18 WIB
Berikan Komentar Seksis, Jeff Leach Minta Maaf Kepada Publik
Berikan Komentar Seksis, Jeff Leach Minta Maaf Kepada Publik (Foto: Twitter : @jeffleach)
Jakarta -

Seorang aktor asal Inggris, Jeff Leach meminta maaf kepada publik terkait komentar seksis. Activision dan Facebook Gaming pun memutus hubungan kerja sama dengan dirinya.

Jeff Leach merupakan pengisi suara Ghost di Call of Duty: Warzone telah membuat pernyataan resmi di TwitLonger terkait masalah yang telah terjadi beberapa tahun lalu. Hal ini dilakukannya setelah dia memberikan komentar seksis saat livestream di Twitch.

"Saya menyesal karena salah mengartikan masksud saya yang sebenarnya, dan meminta maaf kepada individu dan mitra bisnis yang mungkin terkena dampak negatif dari kejadian ini," tulis Leach, dikutip detikINET dari TwitLonger, Senin (16/5/2021).

Dia menyampaikan bahwa tindakan yang dilakukannya merupakan hal yang bodoh. Dia mengaku bahwa dirinya bukanlah orang yang tidak berpendidikan dan tidak naif dengan fakta ini.

"Saya berterima kasih atas dukungan dan pengertian yang telah saya terima. Saya ingin anda semua tahu terdapat pelajaran yang bisa diambil," kata Leach.

Tuduhan seksis ini dipelopori oleh Streamer Twitch dengan akun ZombiUnicorn. Komentar yang dilontarkannya dipandang oleh banyak orang sebagai hal yang tidak dapat dimaafkan.

Sejat kejadian ini, Activision telah memutuskan hubungan kerja sama dengan Leach. Di mana dia tidak akan lagi menjadi pengisi suara Ghost di game Call of Duty: Modern Warfare mendatang.

Selain itu, Facebook Gaming juga telah menghapus platform-nya dan mengakhiri kemitraan dengan Leach. Oleh sebab itu, Leach pun membuat pernyataan resmi melalui TwitLonger dengan kalimat yang cukup panjang. Inti dari pernyataan tersebut merupakan permohonan maaf atas tindakannya.

Hingga saat ini, masih menunggu tanggapan dari berbagai pihak terkait permohonan maaf dari Leach. Satu hal yang pasti, bahwa tindakan sesksisme tidak lagi dapat ditoleransi dalam industri video game.



Simak Video "Main CODM Season Baru, Bareng Teman Makin Seru"
[Gambas:Video 20detik]
(hps/afr)