Resident Evil: Village Jadi Game dengan Penjualan Terbaik di Steam

Resident Evil: Village Jadi Game dengan Penjualan Terbaik di Steam

Panji Saputro - detikInet
Selasa, 11 Mei 2021 19:46 WIB
Resident Evil: Village Menjadi Game dengan Penjualan Terbaik di Steam
Resident Evil: Village Menjadi Game dengan Penjualan Terbaik di Steam (Foto: Capcom)
Jakarta -

Resident Evil: Village berhasil menarik banyak minat penggemarnya. Sejak rilis pada 7 Mei 2021, game ini telah memimpin tangga peringkat di halaman Steam Top Seller.

Setelah berbulan-bulan penggemar dibuat menunggu, akhirnya seri game terbaru Resident Evil besutan Capcom telah rilis. Diberi judul Resident Evil: Village, game ini merupakan sekuel dari pendahulunya, yakni Resident Evil 7 (RE7).

Pada minggu ke 18, tepatnya mulai 2 - 9 Mei, Resident Evil: Village berhasil memuncaki peringkat di halaman Steam Top Seller. Menariknya, pada peringkat 10 besar, tidak hanya satu, namun Resident Evil: Village juga berada di peringkat enam dan tujuh, dihimpun detikINET dari SteamDB, Selasa (11/5/2021).

Untuk peringkat enam dan tujuh sendiri merupakan bundle game berisi Resident Evil: Village dan Resident Evil 7 (RE7). Tidak diketahui pasti mengapa dengan judul dan bundle yang sama, mereka berada di peringkat berbeda.

Kemudian sebagai pemimpin di Steam Top Seller minggu ke 18, game besutan Capcom ini berhasil menggeser PlayerUnknown's Battlegrounds, Counter-Strike: Global Offensive dan It Takes Two yang masuk tiga besar pada minggu ke 17. PUBG versi PC harus rela turun ke posisi tiga dan It Takes Two turun ke posisi empat.

Resident Evil: Village memang menjadi game yang sangat dinantikan tahun ini. Hal ini mengingat daya tarik yang mereka berikan melalui sosok vampir cantik yang menjadi karakter antagonis dalam seri terbaru Resident Evil.

Terbukti dari dua hari setelah perilisannya, Resident Evil: Village sudah meraup lebih dari 100.000 gamer. Jumlah tersebut mengalahkan pendahulunya, Resident Evil 2 yang dapat mengumpulkan 74.227 pemain secara bersamaan.

Sepertinya pesona dari Lady Dimitrescu berhasil memikat banyak gamer, khususnya penggemar Resident Evil. Untuk memainkan Resident Evil: Village, sekarang game ini tersedia di PS4, PS5, PC, Google Stadia, Xbox One, dan Xbox Series X/S.



Simak Video "Deretan Game yang Diuji Coba di PlayStation 5"
[Gambas:Video 20detik]
(hps/fay)