Baru 2 Hari, Resident Evil: Village Raup 100 Ribu Gamer di Steam

Baru 2 Hari, Resident Evil: Village Raup 100 Ribu Gamer di Steam

Panji Saputro - detikInet
Senin, 10 Mei 2021 15:30 WIB
4 Penjahat Utama Menyeramkan di Resident Evil: Village
Baru 2 Hari, Resident Evil: Village Miliki 100.000 Pemain Aktif di Steam (Foto: Capcom)
Jakarta -

Resident Evil: Village telah rilis dan menorehkan rekor baru di Steam. Pasalnya, game Capcom ini sudah meraup pemain aktif di Steam hingga lebih dari 100.000 hanya dalam waktu dua hari.

Tepat tanggal 7 mei 2021, Resident Evil: Village akhirnya bisa dinikmati oleh para penggemarnya. Game ini hadir di PlayStation 4, PlayStation 5, Xbox One, Xbox Series X/S, Google Stadia dan Steam.

Dua hari setelah perilisannya, Resident Evil: Village berhasil mencatat rekor di layanan jual beli game, Steam. Mereka memiliki jumlah pemain aktif hingga 106.631 yang didapatkan hanya dalam waktu dua hari, dikutip detikINET dari Database Steam, Senin (10/5/2021).

Ini menjadi rekor baru untuk seri game Resident Evil yang berhasil melampaui 100.000 pemain aktif. Sebelumnya Resident Evil 2 berhasil mencapai 74.227 pemain secara bersamaan.

Kemudian Resident Evil 3 mampu menarik lebih dari 60.000 pemain aktif. Namun jumlah tersebut masih kalah bila dibandingkan seri terbaru game ini, yakni Resident Evil: Village yang mencapai lebih dari 100.000 pemain aktif.

Besarnya minat penggemar kepada Resident Evil: Village salah satunya dikarenakan vampir seksi Lady Dimitrescu yang muncul sebagai karakter antagonis. Sejak kemunculannya di showcase Resident Evil bulan Januari lalu, banyak penggemar yang langsung jatuh cinta kepadanya.

Memiliki tinggi hingga 2,9 meter, tubuh seksi, ukuran sepatu yang tak biasa mencapai 44 cm, menjadikannya warna baru bagi musuh-musuh di seri Resident Evil. Dia merupakan salah satu dari empat lord atau penjahat utama di seri terbaru ini.

Selain Lady Dimitrescu, ada penjahat utama lainnya yang harus dihadapi oleh pemain. Beberapa di antaranya yaitu Karl Heisenberg, Salvatore Moreau dan Donna Beneviento.

Seluruh penjahat utama dalam game Resident Evil: Village akan berhadapan dengan pemain di tempat-tempat berbeda. Mereka juga memiliki kemampuan yang berbeda satu dengan yang lainnya.



Simak Video "Deretan Game yang Diuji Coba di PlayStation 5"
[Gambas:Video 20detik]
(hps/fay)