Resident Evil: Village Sudah Rilis, Ini Kesan Pertama Mencobanya

Resident Evil: Village Sudah Rilis, Ini Kesan Pertama Mencobanya

Panji Saputro - detikInet
Jumat, 07 Mei 2021 20:13 WIB
4 Penjahat Utama Menyeramkan di Resident Evil: Village
Resident Evil: Village Telah Rilis dan Lebih Baik dari Pendahulunya (Foto: Capcom)
Jakarta -

Setelah penantian yang cukup panjang, akhirnya Resident Evil: Village telah rilis. Game survival horror ini dapat dimainkan di PlayStation 4, PlayStation 5, Xbox One, Xbox Series X/S, Google Stadia dan Steam.

Sebelum perilisan resminya, Capcom selaku pembuat Resident Evil: Village, telah memberikan versi demo dengan total durasi kurang lebih 2 jam. Kini para gamer sudah bisa mencobanya secara utuh. Salah satu yang pertama menjajalnya adalah eurogamer.

Dilansir dari situs resminya, Jumat (7/5/2021), eurogamer mengatakan Resident Evil: Village memiliki perbedaan dibandingkan dengan pendahulunya Resident Evil 7. Perbedaan di sini lebih mengarah kepada sisi baik, di mana kualitas yang disajikan sangat memukau.

Pada dasarnya, ini merupakan sekuel dari Resident Evil 7 (RE7) dengan mempertahankan konsep First Person Shooter (FPS) yang mengutamakan sudut pandang karakter yang dimainkan. Namun tentunya, Resident Evil: Village hadir dengan beberapa peningkatan yang lebih baik.

Capcom benar-benar memanfaatkan RE Engine dan melakukannya secara hati-hati untuk membuat keseluruhan elemen di dalam game agar komposisinya sesuai. Sudut pandang yang mengarah kepada background pemandangan, dikemas sangat baik agar terhubung halus dengan objek di depannya.

Berbicara soal tekstur, bila dilihat dari jarak yang sangat dekat (close up), bisa dikatakan cukup mengecewakan. Namun kembali lagi, jika dibandingkan dengan RE7, eurogamer menyatakan ada peningkatan yang signifikan secara keseluruhan.

Mereka menyampaikan bahwa kunci dari game dengan genre FPS adalah karakternya itu sendiri. Bagaimana pergerakan tubuhnya, perpindahan kameranya, hingga mekanik menyerang dari karakter tersebut. Karena bila gerakan dan mekaniknya buruk, maka ilusi atau efek yang disajikan akan hancur.

Namun dalam hal ini, Capcom mengemasnya dengan sangat baik. Mulai dari gerakan yang lembut, hingga mekanik menembak yang luar biasa.

Secara keseluruhan, pihak eurogamer merasa terkesan dengan pencapaian Capcom hingga dengan serial Resident Evil terbaru. Mereka senang dapat melihat transisi dari RE Engine yang memberikan kualitas cukup baik kepada penggemar.



Simak Video "Deretan Game yang Diuji Coba di PlayStation 5"
[Gambas:Video 20detik]
(hps/fay)