Epic Habiskan Lebih dari Rp 158 Miliar Untuk Bagi Game Gratis

Epic Habiskan Lebih dari Rp 158 Miliar Untuk Bagi Game Gratis

Panji Saputro - detikInet
Rabu, 05 Mei 2021 05:41 WIB
Epic Games
Epic Menghabiskan Lebih dari Rp 158 Miliar Untuk Memberikan Game Gratis (Foto: istimewa)
Jakarta -

Strategi Epic Games untuk menarik pengguna baru ke Epic Games Store (EGS), dengan memberikan game gratis. Promosi yang mereka lakukan telah menghabiskan lebih dari USD 11 juta (sekitar 158,6 miliar rupiah).

Berkat perselisihan hukum antara Epic Games dan Apple, tersebar informasi terkait berapa banyak uang yang sudah dikeluarkan oleh mereka untuk menawarkan game gratis. Dari laporan yang rilis, mereka membagikan informasi harga untuk membawa Subnautica dan seri Batman Arkham secara gratis.

Secara keseluruhan, Epic telah menghabiskan lebih dari USD 11,5 juta (sekitar 165,9 miliar rupiah) untuk game gratis di Epic Games Store (EGS), dilansir detikINET dari IGN Asia Tenggara, Rabu (5/5/2021).

Untuk game paling mahal yang dilisensikan Epic adalah Batman Arkham yang dibayar dengan harga USD 1,5 juta (sekitar 21,6 miliar rupiah). Kemudian game kedua termahal adalah Subnautica yang dibayar hingga USD 1,4 juta (sekitar 20,1 miliar rupiah).

Menurut informasi internal Epic Games, game Batman dan Subnautica masing-masing membawa pengguna baru, yakni 613.912 dan 804.052. Tetapi harga tinggi untuk kedua game tersebut belum menjadi bagian yang paling mengejutkan.

Karena terdapat pula harga rendah yang dibayar Epic untuk beberapa game. Dari daftar game yang dirilis, mereka hanya membayar USD 45.000 (sekitar 649 juta rupiah) untuk Super Meat Boy dan USD 63.000 (Sekitar 908,8 juta rupiah) untuk game For Honor dari Ubisoft.

Sebenarnya tidak semua judul game tercantum dalam dokumen tersebut. Belum diketahui pula berapa banyak Epic Games membayar untuk game Grand Theft Auto 5 yang ditawarkan secara gratis di EGS.

Ke depannya diharapkan rincian terbaru akan terungkap. Hal ini mengingat perselisihan antara Epic dan Apple masih berlanjut. Epic Games juga mengungkapkan bahwa Fortnite telah menghasilkan USD 9 miliar (sekitar 129,8 triliun) pada tahun 2019.



Simak Video "Apple Perkenalkan AirTag, Perangkat Pesaing SmartTag Samsung"
[Gambas:Video 20detik]
(hps/fay)