YouTuber Bikin Nintendo Switch Terbesar di Dunia

YouTuber Bikin Nintendo Switch Terbesar di Dunia

Panji Saputro - detikInet
Rabu, 07 Apr 2021 08:29 WIB
Youtuber Membuat Nintendo Switch Terbesar Di Dunia Sepanjang 1,8 Meter
Youtuber Membuat Nintendo Switch Terbesar Di Dunia (Foto: Youtube : Michael Pick)
Jakarta -

Seorang YouTuber bernama Michael Pick, telah membuat Nintendo Switch terbesar di dunia. Beratnya 29 kilogram dan lebarnya hampir 1,8 meter.

Nintendo memang dikabarkan sedang mengembangkan Switch baru yang lebih besar, yang mana akan muncul pada tahun 2021. Tapi Pick tidak ingin menunggu lama terkait model baru dari Nintendo Switch.

Dia pun berinisiatif membuat Nintendo Switch versinya sendiri yang ukurannya tidak tanggung-tanggung. Secara detail, panjang Switch ini sekitar 1,8 meter, berat 29 kilogram, dan ketebalan 76 cm. Dikutip detikINET dari The Verge, Rabu (7/4/2021), bisa dikatakan ini menjadi Nintendo Switch terbesar di dunia.

"Saya sangat menyukai Nintendo Switch dengan ukurannya yang kecil dan portabel, namun sangat mudah hilang dan itu jadi masalah buat saya. Jadi saya memutuskan untuk memperbaikinya dengan membuat yang sedikit lebih besar agar sulit hilang," kata Michael.

Bila dibandingkan dengan ukuran asli Nintendo Switch yang hanya 9,4 inch (sekitar 23 cm), tentu Switch ini tampak raksasa. Yang menarik, Pick membuat layar Switch buatannya itu berkualitas 4K.

Pick menyatakan kalau semua tombol berfungsi dengan baik. Nintendo Switch yang dibuat oleh Pick pada dasarnya merupakan sebuah TV LED 4K yang dilapisi dengan cangkang kayu. Untuk tombolnya, dia menggunakan tombol cetak 3D dan sebuah Switch berukuran biasa yang tersembunyi di dalamnya.

Youtuber Membuat Nintendo Switch Terbesar Di Dunia Sepanjang 1,8 MeterYoutuber membuat Nintendo Switch terbesar di dunia. Foto: (Youtube : Michael Pick)

Untuk membuat tombol berfungsi, Joy-Con yang lebih kecil di simpan di dalam dengan bantuan motor servo yang menerjemahkan penekanan tombol besar ke perangkat sebenarnya di dalam. Tidak hanya itu saja, Switch yang dia buat dapat menggunakan Pro Controller eksternal.

Dia membuat Switch dengan ukuran besar bukan untuk dirinya sendiri, melainkan sebagai hadiah untuk Rumah Sakit Anak St. Jude di Huntsville, Alabama.

[Gambas:Youtube]



(hps/rns)