Cuan Pokemon Go Kalahkan Marvel dan Starwars

Cuan Pokemon Go Kalahkan Marvel dan Starwars

Rachmatunnisa - detikInet
Sabtu, 27 Mar 2021 14:50 WIB
Pokemon Go
Cuan Pokemon Go Kalahkan Marvel dan Starwars. Foto: AFP
Jakarta -

Franchise Pokemon yang diluncurkan pada 1996 di Nintendo Gameboy telah berjalan selama 25 tahun dengan luar biasa. Berkat kesuksesan global Pokemon Go dan kepopulerannya sejak 2016, franchise ini meraup cuan besar bahkan mengalahkan Marvel Cinematic Universe dan Starwars.

Dikutip dari 9to5Mac, franchise Pokemon Go mencapai tonggak sejarah USD 100 miliar dalam penjualan sepanjang masa. Data baru dari SafeBettingSites menyebutkan, Pokémon telah menjadi merek media paling bernilai di dunia.

Dengan USD 100 miliar dalam penjualan sepanjang masa yang diraupnya, Pokemon berada di atas Marvel Cinematic Universe, Star Wars, Mickey Mouse, Winnie the Pooh, dan Hello Kitty.

Meski Pokemon telah memiliki berbagai game populer selama 25 tahun terakhir, hanya Pokemon Go yang menjadi katalisator untuk menjadi franchise media paling bernilai di dunia. Dirilis pada tahun 2016, Pokemon Go mencatat 100 juta unduhan pada tahun 2020 dengan angka pengeluaran pemain USD 1,2 miliar. Ini menjadikannya game seluler terlaris ketiga setelah PUBG dan Honor of Kings.

Game baru lainnya seperti Pokemon Home dan Quest juga memiliki jutaan pemain dan menambah nilai franchise. Selain itu, film adaptasi Pokemon: Detective Pikachu yang rilis di 2019, mendapatkan peringkat tertinggi kedua di box office dari semua film adaptasi video game pada Maret 2021 dengan pendapatan kotor USD 432 juta.



Simak Video "Guys! Pokemon Go Bisa Dimainkan Dari Rumah"
[Gambas:Video 20detik]
(rns/afr)