Nintendo dan Niantic Kerja Sama Bikin Game Pikmin AR

Nintendo dan Niantic Kerja Sama Bikin Game Pikmin AR

Panji Saputro - detikInet
Kamis, 25 Mar 2021 21:44 WIB
Nintendo dan Niantic Kerja Sama Bikin Game Pikmin AR
Nintendo dan Niantic Kerja Sama Bikin Game Pikmin AR (Foto: nianticlabs.com)
Jakarta -

Nintendo dan Niantic bekerja sama untuk membuat aplikasi mobile terbaru. Menggunakan teknologi AR yang biasa digunakan Niantic, akan membawa karakter Nintendo ke kehidupan nyata.

Untuk memulai kemitraan ini, mereka sedang mengembangkan aplikasi berdasarkan game Pikmin. Pada aplikasi ini nantinya akan menyertakan aktivitas gameplay seperti Pokemon GO, agar kegiatan berjalan kaki lebih menyenangkan.

"Kami akan membagikan lebih banyak detail tentang aplikasi dalam beberapa bulan mendatang. Kami senang untuk terus membangun kemitraan ini saat kami mengejar misi untuk mengajak orang-orang menjelajahi dunia bersama," tulis VP of Product Management Niantic, Kei Kawai, dikutip deitkINET Dari Nianticlabs, Kamis (25/3/2021).

Pikmin menjadi karakter game yang akan dibangun dengan teknologi AR, untuk menghidupkan karakter kesayangan Nintendo dengan cara baru.
"Kami merasa terhormat karena Nintendo telah memilih Niantic sebagai penerbit aplikasi AR dunia nyata," tulis Kawai.

Game terbaru Pikmin rencananya akan dirilis pada tahun ini. Kerjasama mereka lakukan menjadi proyek pertama dalam pembuatan game. Niantic sendiri sebelumnya pernah membuat game dengan konsep AR dunia nyata seperti Ingress.

"Dijadwalkan untuk diluncurkan akhir tahun ini dan akan menjadi judul pertama yang dibuat oleh Studio Tokyo kami sejak didirikan pada April 2018," tulis Kawai.

Hingga akhirnya merilis Pokemon Go pada tahun 2016, dan menjadi sangat fenomenal di kalangan gamer pada awal perilisannya. Sejak itu, mereka telah bekerja dengan lisensi lain seperti Setter of Caton dan Harry Potter: Wizards Unite.

Meskipun detail dari mekanik permainan belum diumumkan, mereka akan mengkombinasikan konsep dari Pokemon Go dan game Pikmin milik Nintendo. Namun mengingat kehadiran pandemi yang belum berakhir, menjadi sebuah pertanyaan besar, apakah nantinya game ini dapat memikat para gamer dan menyaingi kepopuleran seperti Pokemon GO?



Simak Video "Among Us Mulai Menyelinap di Nintendo Switch"
[Gambas:Video 20detik]
(hps/fay)