Resident Evil Sudah 25 Tahun, Ada Kejutan di Bulan April

Resident Evil Sudah 25 Tahun, Ada Kejutan di Bulan April

Panji Saputro - detikInet
Kamis, 25 Mar 2021 10:43 WIB
Resident Evil 9
Resident Evil Rayakan Hari Jadi ke-25 (Foto: Wccftech)
Jakarta -

Capcom telah mengumumkan hari jadi game Resident Evil yang ke-25. Untuk merayakannya, mereka akan mengadakan showcase di bulan April.

Namun mereka menyampaikan belum memiliki tanggal pasti untuk peluncuran acara ini. Capcom juga belum mengetahui apa saja yang nantinya ingin ditampilkan di showcase.

Kemungkinan acara tersebut akan memberikan informasi baru terkait game Resident Evil ke depannya. Mengingat pada showcase sebelumnya, Capcom telah mengumumkan Resident Evil Village yang akan rilis pada 7 Mei 2020, dikutip detikINET dari Gameranx, Kamis (25/3/2021).

Pada showcase terakhir, Capcom mengumumkan versi retail berbeda untuk Resident Evil Village dan merilis kejutan demo Maiden yang eksklusif untuk PlayStation 5. Presiden Resident Evil, Pete Fabiano mengatakan demo multi-Platform akan rilis sekitar musim semi ini.

Mode permainan baru juga sempat mereka kenalkan dengan judul Resident Evil: Verse, yang memberikan pengalaman bermain online PvP baru. Mode permainan ini akan rilis versi beta pada bulan April untuk semua platform.

Nantinya, mulai dari 7 hingga 11 April 2021, pemain dapat memainkan Resident Evil: Verse di PlayStation 4, Xbox One dan PC yang bisa diunduh melalui Steam.

Sebagai bagian dari perayaan hari jadi, Capcom juga mengumumkan bahwa Resident Evil Village dan Resident Evil 7 akan hadir di Google Stadia. Seri Village akan tersedia di Stadia pada hari yang sama dan Resident Evil 7 akan hadir secara gratis pada 1 April untuk anggota Stadia Pro.

Selama 25 tahun, franchise game Resident Evil sudah mengalami tahun yang cukup produktif. Sebagai permulaan, ada reboot film live action yang akan datang yakni Welcome to Raccoon City, yang mana diadaptasi dari dua game pertama dalam seri ini.

Resident Evil juga memiliki serial animasi yang akan datang di Netflix berjudul Resident Evil: Infinite Darkness, yang kembali menghadirkan petualangan Claire dan Leon.



Simak Video "Deretan Game yang Diuji Coba di PlayStation 5"
[Gambas:Video 20detik]
(hps/fay)