YouTuber Dermawan, Sumbang Gamer Amatir Rp 720 Juta

YouTuber Dermawan, Sumbang Gamer Amatir Rp 720 Juta

Panji Saputro - detikInet
Selasa, 09 Mar 2021 21:12 WIB
YouTuber Dermawan Mr Beast bagi uang untuk streamer game amatir
YouTuber Mr Beast yang dermawan (Gamerant)
Jakarta -

YouTuber Mr Beast melakukan hal gila dengan memberikan donasi yang cukup besar kepada streamer game kecil. Nilainya mencapai USD 50.000 atau Rp 720,6 juta).

Di saat pandemi menghantui manusia di seluruh dunia, mendapatkan uang bukan hal yang mudah dilakukan untuk sebagian orang. Namun beberapa selebriti kerap melakukan bantuan dengan cara yang sedikit berbeda.

Seperti yang dilakukan oleh Mr Beast, ia memberikan donasi kepada streamer kecil di Twitch. Memang sering kali terjadi di Twitch, dimana streamer besar melakukan donasi kepada streamer kecil, dengan tujuan memberikan penghasilan tambahan bagi gamer yang sedang melakukan siaran langsung, dan meningkatkan jumlah penonton atau pengikut mereka.

Melalui tayangan di channel Youtube keduanya, Mr Beast donasi kepada streamer kecil sebesar 50.000 USD. Namun donasi tidak langsung diberikan begitu saja. Mr. Beast memberikan tantangan kepadanya untuk menyelesaikan Minecraft Speedrun dalam waktu kurang dari satu jam.

Beni, pria berusia 19 tahun asal Jerman, menjadi orang beruntung yang mendapatkan tantangan itu. Dirinya mampu menyelesaikan tantangan dari Mr. Beast dalam waktu sekitar 44 menit saja.

Untuk membuat tantangan lebih menarik, Mr. Beast dan streamer populer Karl Jacobs sering mengirimkan pesan lucu agar fokus Beni teralihkan. Beruntungnya, Beni mampu tetap konsisten dan fokus menyelesaikan game tersebut hingga akhir.

Berdonasi kepada streamer dengan memberikan tantangan di game Minecraft, bukan pertama kali dia melakukannya. Tantangan serupa yang pernah dibuat Mr Beast ketika itu yakni, menyembunyikan kartu hadiah senilai 100.000 USD di server Minecraft dan menantang sekelompok pemain Minecraft untuk membangun peternakan terbaik dalam game dengan hadiah 50.000 USD.

Mr Beast adalah seorang Youtuber yang memiliki konten dengan tema membagikan uang kepada orang random. Sering kali dirinya bersama dengan teman-temannya donasi kepada orang-orang random yang ditemuinya. Terkadang menjual barang-barang mahal dengan harga yang sangat murah, atau menraktir orang untuk berbelanja dengan nominal yang cukup besar.

Kalau di Indonesia, Youtuber seperti Mr Beast ada nggak ya detikers?



Simak Video "Ade Armando Soal Pamer Kemewahan Atta Dkk: Teladan Buruk di Tengah Masyarakat "
[Gambas:Video 20detik]
(hps/fay)