Apple Mau Bikin Acara Pada 23 Maret, Rilis Apa?

Apple Mau Bikin Acara Pada 23 Maret, Rilis Apa?

Virgina Maulita Putri - detikInet
Selasa, 09 Mar 2021 15:38 WIB
A demonstration of the newly released Apple products is seen following the product launch event at the Steve Jobs Theater in Cupertino, California, U.S. September 12, 2018. REUTERS/Stephen Lam
Apple Dikabarkan Bikin Acara Pada 23 Maret, Mau Rilis Apa? Foto: Stephen Lam/Reuters
Jakarta -

Apple dikabarkan akan mengadakan event pertamanya tahun ini pada tanggal 23 Maret. Beberapa produk baru Apple diprediksi akan diumumkan di event ini, termasuk AirTags dan iPad baru.

Bocoran ini datang dari leaker asal China bernama Kang. Menariknya, event Apple ini akan diadakan bersamaan dengan peluncuran OnePlus 9 yang juga dijadwalkan pada 23 Maret 2021, demikian dilansir dari Macrumors, Selasa (9/3/2021).

Spekulasi awal menyebutkan event Apple pertama tahun ini akan dihelat pada 16 Maret. Tapi jurnalis Bloomberg Mark Gurman membantah rumor tersebut, meski ia tidak mengesampingkan kemungkinan akan ada event Apple di bulan Maret.

Tanggal 23 dan 30 Maret pun menjadi tebakan yang masuk akal tentang kapan event ini akan diselenggarakan. Apple selalu mengadakan acara pada hari Selasa dan mereka diprediksi akan mengadakan acara di awal musim semi bersamaan dengan digulirkannya App Tracking Transparency di iOS 14.5.

Tapi Apple belum memberikan informasi resmi tentang event ini. Dari rumor-rumor yang telah beredar sebelumnya, perusahaan asal Cupertino, AS ini diprediksi akan meluncurkan gadget pelacak bernama AirTags yang telah lama dinanti.

Selain itu, event ini juga diperkirakan akan digunakan untuk mengumumkan iPad baru dengan display mini-LED dan prosesor yang lebih kencang. Apple juga dirumorkan sedang menyiapkan AirPods generasi baru yang kemungkinan akan diluncurkan pada event ini.

Setelah Kang mengungkap tanggal 23 Maret, YouTuber dan tipster yang hit-or-miss Jon Prosser ikut mencuitkan '23' di Twitter, sepertinya untuk menunjukkan dukungannya untuk Kang dan prediksinya.

Kang sendiri memiliki rekam jejak yang cukup akurat jika dibandingkan dengan Prosser. Tahun lalu, Kang menjadi orang pertama yang mengungkap bahwa Apple berencana menghidupkan kembali brand MagSafe untuk iPhone 12.

Ia juga membocorkan detail dan tanggal peluncuran iPhone 12 yang akurat dan HomePod mini sebelum perangkat-perangkat tersebut resmi diumumkan.



Simak Video "Gara-gara Ini, Facebook Dikabarkan Bakal Gugat Apple"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/fay)