Sabar! Resident Evil 9 Sedang Tahap Pengembangan

Sabar! Resident Evil 9 Sedang Tahap Pengembangan

M Hadi Panji Saputro - detikInet
Minggu, 07 Mar 2021 09:11 WIB
Resident Evil 9
Foto: Wccftech
Jakarta -

Capcom sebelumnya sudah mengumumkan akan merilis Resident Evil Village pada Mei 2021. Namun sepertinya, mereka juga tengah mempersiapkan kelanjutan dari franchise game survival horror ini.

Rumor ini datang dari akun Twitter @AestheticGamer1, yang juga dikenal sebagai Dusk Golem. Informasi tersebut menyebut Capcom yang sedang mengembangkan Resident Evil untuk episode berikutnya.

Setelah mendapat pertanyaan dari salah satu penggemar di Twitter terkait Resident Evil 9, ia menyampaikan, jangan berharap game ini rilis dalam waktu dekat. Pasalnya, ia tidak dapat melihat tanda-tanda akan dirilis sebelum tahun 2024.

"Ya, tapi jangan berharap dalam waktu dekat. Saya benar-benar tidak melihat tanda akan rilis cepat sebelum tahun 2024. Sampai waktunya tiba, sebenarnya tidak layak untukdibicirakan sekarang. Apapun dapat terjadi selama pengembangan, dari semuanya yang sedang di reboot (Hal ini sering terjadi di RE series)," tulis AestheticGamer1 seperti dikutip detikINET dari Comicbook.

Faktanya, game tersebut mungkin telah dikerjakan untuk beberapa waktu. Selama diskusi di Twitter mengenai daftar kesibukkan Capcom dari game Resident Evil, Dusk Golem juga menyebutkan pada tahun 2018 perusahaan tersebut memiliki enam judul Resident Evil yang sedang dikembangkan secara bersamaan, termasuk Resident Evil 9.

"Tunggu sampai kalian mengetahui bahwa ada periode dimana RE 2, RE 3, RE 8, Outrage, RE 4 & RE9 dikembangkan dalam waktu yang sama (2018)," tulis AestheticGamer1.

Tentu membutuhkan waktu hingga akhirnya penggemar tahu apakah Resident Evil 9 benar-benar dalam produksi atau tidak. Publisher cenderung merahasiakan informasi tersebut sampai mereka siap mengumumkannya secara resmi.



Simak Video "Deretan Game yang Diuji Coba di PlayStation 5"
[Gambas:Video 20detik]
(rns/rns)