Resident Evil Village Dukung Fitur AMD FidelityFX & Ray Tracing di PC

Resident Evil Village Dukung Fitur AMD FidelityFX & Ray Tracing di PC

Panji Saputro - detikInet
Jumat, 05 Mar 2021 22:11 WIB
RESIDENT EVIL Infinite Darkness
Ilustrasi Resident Evil. Foto: (dok. Netflix)
Jakarta -

Hanya tersisa 2 bulan hingga peluncuran Resident Evil Village pada Mei 2021. Informasi terbaru yang hadir dari game ini yakni AMD menjalani kemitraan dengan Capcom.

AMD baru saja meluncurkan kartu grafis Radeon RTX 6700 XT, yang mana terdapat informasi menarik untuk penggemar game survival horror. AMD telah mengumumkan kemitraan dengan Capcom, yang mana fitur mereka AMD FidelityFX dan Ray Tracing akan hadir di Resident Evil Village versi PC dengan kartu grafis seri 6000.

"Kami telah bermitra dengan Capcom untuk memanfaatkan AMD FidelityFX dan Ray Tracing untuk meningkatkan atmosfer dan visual generasi mendatang di Resident Evil Village. Kami tidak sabar untuk memainkan #REVillage pada 7 Mei," tulis Radeon.

Bagi kalian yang masih merasa asing, AMD FidelityFX adalah toolkit yang digunakan developer untuk meningkatkan kualitas gambar, membuat teknik penerapan seperti oklusi ambien, veriabel bayangan dan teknik penajaman khusus.

Fitur Ray Tracing dan teknik lainnya juga akan didukung oleh Resident Evil Village di Playstation 5, Xbox Series X (30fps). Tentu saja, karena Capcom saat ini menjalani kemitraan dengan AMD, maka Resident Evil Village mungkin tidak akan mendukung fitur DLSS dari NVIDIA.

Resident Evil Village rencananya akan rilis pada 7 Mei 2021 dan tersedia di Playstation 5, Playstation 4, Xbox Series X, Xbox One dan PC. Membawa pengalaman bermain yang menyeramkan dengan mengambil latar cerita Ethan Winters dan istirnya Mia.

Saat menikmati hidup damai dan bebas dari mimpi buruk, sekali lagi tragedi menimpa mereka. Ketika Kapten BSAA Chris Redfield menyatroni rumah mereka, Ethan harus sekali lagi menuju neraka untuk mendapatkan kembali putrinya yang diculik, demikan dilansir detikINET dari wccftech, Jumat (5/3/2021).



Simak Video "Garena Bakal Rilis Game 'Undawn' yang Dipenuhi Zombie"
[Gambas:Video 20detik]
(agt/fay)