Ini Dia Inspirasi Desain Lady Dimitrescu, Vampir Jangkung Resident Evil

Ini Dia Inspirasi Desain Lady Dimitrescu, Vampir Jangkung Resident Evil

Virgina Maulita Putri - detikInet
Minggu, 14 Feb 2021 10:30 WIB
Resident Evil Village
Ini Dia Inspirasi Desain Lady Dimitrescu, Vampir Jangkung Resident Evil Foto: (Capcom)
Jakarta -

Saat pertama kali diperlihatkan pada bulan lalu, Lady Dimitrescu si vampir jangkung yang jadi musuh utama di Resident Evil Village langsung mencuri perhatian netizen karena tubuhnya yang menjulang.

Setelah muncul banyak meme dan pertanyaan dari penggemar, Capcom selaku pengembang Village mengungkap Lady Dimitrescu memiliki tinggi badan 2,9 meter. Kini pengarah seni Village Tomonori Takano mengungkap lebih banyak detail tentang inspirasi desain vampir menawan ini.

Dalam wawancara dengan IGN, Takano mengatakan sejak awal ia dan timnya memang ingin menggunakan tema kastil dan vampir. Ketimbang desain gothic yang sudah biasa, Takano justru memilih elemen dari zaman Depresi Besar yang terjadi pada taun 1920-an.

"Namun, kami tidak ingin dibatasi oleh bagaimana vampir digambarkan dalam berbagi bentuk hiburan populer," kata Takano, seperti dikutip dari IGN, Sabtu (13/1/2021).

Ia pun memulai dengan konsep 'vampir yang menyihir' dan terinspirasi dari berbagai karakter seperti bangsawan dan pembunuh berantai Elizabeth Báthory, karakter legenda urban Jepang Hashaku-sama, dan Morticia Addams yang diperankan Anjelica Huston di film The Addams Family.

Sejak awal Takano sudah berniat untuk membuat karakter Lady Dimitrescu memiliki postur yang menjulang. Takano mengungkap konsep pertama yang ia gambar adalah adegan di trailer di mana Lady Dimitrescu harus menunduk untuk melewati pintu.

"Dari momen tersebut, saya tahu saya harus membuat adegannya," kata Takano.

Insting Takano rupanya tepat. Saat Lady Dimitrescu pertama kali muncul di teaser yang diunggah pada bulan Januari, karakter ini langsung viral dan langsung memiliki banyak penggemar yang membagikan meme, fanart, hingga cosplay.

Takano dan timnya sangat terkejut melihat reaksi penggemar yang sangat positif terhadap karakter buatannya. Ia bahkan memperhatikan beberapa komentar netizen tentang Lady Dimitrescu.

"Secara pribadi, saya sangat terkejut dengan komentar seperti, 'Saya ingin dikejar olehnya'," ucap Takano.

Untuk penggemar yang sudah tidak sabar ingin memainkan Resident Evil Village dan bertemu Lady Dimitrescu, Takano sudah menyiapkan banyak kejutan. Resident Evil Village sendiri akan diluncurkan pada 7 Mei 2021 untuk PS4, PS5, Xbox One, Xbox OneX/S dan PC.

"Apa yang telah kita tunjukkan sejauh ini - Lady Dimitrescu, desa, dan kastil - hanya mencakup sebagian kecil Resident Evil Village. Kami telah menyipapkan banyak elemen lainnya yang menciptakan pengalaman lebih besar ketimbang Resident Evil 7 Biohazard," pungkasnya.



Simak Video "Deretan Game yang Diuji Coba di PlayStation 5"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/asj)