Mengenal Zelta dan Auranina, AOV Caster Idol (ACI) Season 2

Mengenal Zelta dan Auranina, AOV Caster Idol (ACI) Season 2

Putri Dini Azizi - detikInet
Kamis, 04 Mar 2021 19:30 WIB
AOV Caster Idol Season 2 oleh Garena menampilkan Auranina dan Zelta
AOV Caster Idol Season 2 Garena (AOV/Garena)
Jakarta -

Nama Zelta dan Auranina mungkin masih terdengar asing untuk beberapa pencinta esports Arena Of Valor di Tanah Air saat ini. Namun, kedua talenta ini sedang meniti karir mereka sebagai seorang Shoutcaster profesional melalui audisi AOV Caster Idol (ACI) Season 2.

Bagi kalian yang mungkin belum tahu, ACI merupakan program khusus yang dibentuk oleh Garena AOV Indonesia untuk mencari bakat-bakat baru di dunia Shoutcaster. Saat ini, sudah ada beberapa jebolan ACI yang mengudara di beberapa turnamen Esports Tanah Air, sebut saja Lihan Fuad, Janitra Ezra, dan juga Aldo 'Luckaslauw' Putra.

Untuk melanjutkan kesuksesan tersebut, Garena AOV Indonesia kembali mengadakan program ACI Season 2 dengan menghadirkan wajah-wajah baru, salah satunya adalah Zelta dan Auranina. Untuk lebih mengenal Zelta dan Aura dengan lebih dekat, yuk simak profil mereka berikut ini:

Dea 'Auranina' Aurani Qiana

AOV Caster Idol Season 2 oleh Garena menampilkan Auranina dan ZeltaAOV Caster Idol Season 2 Auranina (Foto: AOV/Garena)

Merupakan anak ke-2 dari 2 bersaudara, dia adalah Dea Aurani Qiana, atau yang dikenal sebagai Auranina. Sebagai salah satu pendatang baru di dunia Shoutcaster AOV, Aura berhasil mendapatkan dukungan yang besar dari pencinta esports AOV di Tanah Air.

Tak hanya memiliki paras yang manis, Auranina juga memiliki pengetahuan AOV yang sangat luas dan mampu menganalisis jalannya pertandingan dengan baik. Aura sudah mengikuti perkembangan dunia AOV sejak Season 5 lalu, atau di tahun 2018 silam. Saat ini Aura sudah mencapai Tier Master lho! Pada Season sebelumnya ia juga berhasil mencapai tier tertinggi, Conqueror. Jadi, jangan heran kalau Aura tau semua seluk beluk permainan AOV.

Dara manis berusia 22 tahun ini tertarik untuk bergabung dengan program ACI Season 2 ketika menyaksikan Live Streaming APL (AOV Premier League) di Channel Youtube Garena AOV Indonesia. Saat itu ia mendapatkan informasi terkait pencarian talent caster terbaru dan memantapkan diri untuk bergabung.

Aura memiliki idola di dunia Shoutcaster, yaitu Janitra. Menurutnya, Janitra dapat menciptakan hype yang intens saat membawakan acara.

"Kosa kata yang digunakannya tersusun rapi, dan ia juga dapat membantu rekan sejawatnya yang tertarik pada dunia Shoutcaster," ujarnya saat diwawancara langsung oleh tim Garena AOV.

"Aku juga suka sama Ravalda, ia dapat membawakan acara dengan sangat informatif dan kalimatnya mudah dipahami," tambahnya lagi,

Meskipun saat ini Aura sedang sibuk kuliah sebagai mahasiswi semester akhir di salah satu perguruan tinggi Jakarta Barat, Aura tetap semangat untuk belajar menjadi Shoutcaster AOV dan membawakan acara Clash of Valor 2021.

Kevin 'Zelta' Kristanto

AOV Caster Idol Season 2 oleh Garena menampilkan Auranina dan ZeltaAOV Caster Idol Season 2 Zelta (Foto: AOV/Garena)

Old but Gold, itulah gambaran Kevin Kristanto, atau yang dikenal sebagai Zelta. Pria berusia 27 ini merupakan salah satu peserta audisi dalam program ACI S2 bersama dengan 8 peserta lainnya, yaitu Elfheee, Jhony, Tipeng, Gaban, Suchan, Louise, Gensshin, dan Aura.

Meskipun terbilang baru, Clash of Valor 2021 bukanlah panggung pertama di mana Zelta menunjukkan bakatnya menjadi Shoutcaster pertandingan AOV. Vocup 14 merupakan pengalaman pertama pria berusia 27 tahun ini sebagai Shoutcaster dan tampil di hadapan para Challengers Tanah Air. Menurutnya, pengalaman sebagai Shoutcaster ini menjadi pengalaman yang sangat menyenangkan dan life changing!

"Semua hal di Shoutcasting menjadi pengalaman yang bener-bener seru buat gue. Personally, ini life changing banget sih," kata Zelta ketika ditanya di sela-sela kesibukannya membuat konten di Channel Youtube, Zelta MOBA miliknya.

Pertama kali Zelta tahu adanya program ACI Season 2 ini, ia langsung menghubungi salah satu role model-nya di dunia Shoutcaster, Janitra. Ia mengirimkan video dirinya melakukan Shoutcast dan analisis pertandingan, serta mencari informasi tambahan melalui Social Media Instagram. Berawal dari belajar semua hal yang ada di AOV, pria yang menyukai Skin Arum Miko memiliki wawasan yang sangat luas dan dapat menganalisa pertandingan dengan sangat baik.

Perjalanan Auranina, Zelta, dan peserta ACI S2 lainnya saat ini masih belum berakhir. 4 peserta terbaik ACI Season 2 akan tampil dan menemani kalian dalam turnamen ASL B Series yang dimulai pada tanggal 10 Maret 2021 mendatang

Jangan lupa untuk mendukung tim-tim kesayangan kalian yang bertanding di ASL B Series, dan terus dukung talenta-talenta ACI Season 2 ini ya Challengers!

*Artikel ini adalah kerjasama detikINET dan Garena

Garena adalah perusahaan platform internet dan mobile terbesar dengan pertumbuhan tercepat di Asia Tenggara, Amerika Latin, Taiwan, dan lainnya. Informasi selengkapnya mengenai Garena, dapat diakses melalui https://www.garena.co.id/. Ikuti informasi terbaru mengenai Arena of Valor melalui akun resmi Facebook, Instagram, YouTube dan website Garena.



Simak Video "Top 5 Group Stage CODM Garena Invitational 2021"
[Gambas:Video 20detik]
(fay/fay)