Pokemon Rayakan Ultah, Sederet Game Anyar Segera Hadir

Pokemon Rayakan Ultah, Sederet Game Anyar Segera Hadir

Muhammad Hadi Panji Saputro - detikInet
Sabtu, 27 Feb 2021 13:59 WIB
Maroon 5 Pokemon Go
Foto: screenshot YouTube
Jakarta -

Tepat 27 Februari ini, Pokemon merayakan ulang tahun (ultah) ke-25. Jadwal kehadiran sederet game anyarnya pun diumumkan dalam perhelatan Pokemon Present yang berlangsung Jumat malam (26/2/2021).

Perhelatan yang menjadi rangkaian acara perayaan ultah Pokemon ini sempat ditayangkan di YouTube. Presiden dan CEO The Pokemon Company Tsunekazu Ishira membuka acara tersebut dengan mengajak penggemar flashback ke 25 tahun silam.

Dia menceritakan bagaimana awal mulanya Pokemon Red dan Green muncul di Jepang pada 27 Februari 1996. Kehadiran game inilah yang kemudian dijadikan hari kelahiran Pokemon series.

Tapi 20 menit selanjutnya yang menarik, sebab The Pokemon Company membeberkan informasi terbaru dan cuplikan gameplay dari permainan yang akan dirilis ke depan.

Beberapa nama yang disebutkan yakni Café Mix, Pokemon Go dan Pokemon Master EX. Lalu ada informasi game terbaru Pokemon Snap yang akan rilis pada 30 April 2021, Pokemon Brilliant Diamond dan Pokemon Shining Pearl direncanakan meluncur paling lambat 2021, dan Pokemon Legend Arceus akan hadir secara global pada 2022.

Menyinggung pengembangan Pokemon Brilliant Diamond dan Shining Pearl. Ini merupakan versi baru dari Diamond dan Pearl Nintendo DS yang dirilis tahun 2006.

Pengembangan game tersebut ditangani oleh ILCA inc yang juga mengerjakan Pokemon Home, dan merupakan studio pendukung untuk Nier Automata dan Yakuza 0, demikian dikutip detikINET di IGN.

"Bagaimana pendapat kalian mengenai Pokemon Brilliant Diamond dan Pokemon Shining Pearl? Kami sangat senang untuk merilis game ini ke seluruh dunia pada tahun ini," ujar Takato Utsunomiya selaku chief Operating Officer Pokemon Company.

Sedikti informasi, di awal game Pokemon Brilliant Diamond dan Shining Pearl, trainer akan ditemani salah satu dari 3 Pokemon. Ada Turtwig, Chimchar, Piplup yang harus pilih sebagai Pokemon pertama yang menemani petualangan.

Jadi, dari rangkaian game yang sudah di umumkan di Pokemon Presents, apa versi yang sangat detikers tunggu kehadirannya?



Simak Video "Guys! Pokemon Go Bisa Dimainkan Dari Rumah"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/afr)