Penjualan Nintendo Switch Sudah Salip 3DS

Penjualan Nintendo Switch Sudah Salip 3DS

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Selasa, 02 Feb 2021 11:43 WIB
Zelda: Breath of The Wild
Foto: (Nintendo Switch)
Jakarta -

Dalam laporan keuangan terbarunya Nintendo mengungkap penjualan Switch pada kuartal terakhir, yang mencapai 11,57 juta unit.

Secara total, sejak dirilis pada 2017, Switch sudah terjual hampir sebanyak 80 juta unit. Alias sudah menyalip jumlah penjualan konsol terlaris mereka sebelumnya, yaitu 3DS, yang terjual sebanyak 75,94 juta unit pada saat konsol tersebut berhenti diproduksi.

Pada akhir tahun fiskalnya yang berakhir pada 31 Maret, Nintendo memprediksi akan menjual sebanyak 26,5 juta unit Switch, dengan perkiraan keuntungan meningkat 33% menjadi 400 miliar yen.

Tak cuma penjualan Switch yang melesat pada kuartal terakhir. Penjualan game mereka pun sangat tinggi. Contohnya game populer seperti Mario Kart 8 Deluxe dan Animal Crossing: New Horizons yang menembus penjualan 30 juta unit, sementara The Legend of Zelda: Breath of the Wild dan Pokemon Sword/Shield masing-masing terjual lebih dari 20 juta unit.

Nintendo juga sebelumnya sudah meningkatkan perkiraan penjualan Switch mereka dari 19 juta unit menjadi 24 juta unit. Perkiraan itu didasari pada meningkatnya permintaan akibat pandemi.

Namun dengan jumlah pengapalan yang sudah mencapai 12 juta unit sampai saat ini, sepertinya prediksi tersebut masih bisa tercapai. Terlebih lagi bakal ada sejumlah game besar yang bakal dirilis dalam kuartal ini.

Game tersebut antara lain adalah Monster Hunter Rise besutan Capcom dan Super Mario 3D World + Bowser's Fury yang diporting dari Wii U, yang bakal dirilis pada akhir bulan ini.

Kedua game tersebut akan ditawarkan sebagai paket bersama Switch, yang mungkin juga akan meningkatkan penjualan Switch sampai akhir tahun fiskal ini, demikian dikutip detikINET dari The Verge, Selasa (2/2/2021).



Simak Video "Among Us Mulai Menyelinap di Nintendo Switch"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/asj)