Penerus Nintendo Switch Dinamai Super Switch?

Penerus Nintendo Switch Dinamai Super Switch?

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Minggu, 31 Jan 2021 21:34 WIB
Zelda: Breath of The Wild
Ilustrasi Nintendo Switch
Jakarta -

Nintendo dikabarkan bakal merilis penerus Switch pada 2021 ini, dan kabarnya mereka akan menggunakan penamaan yang serupa seperti konsol legendaris Super NES.

Maksudnya adalah jika sebelumnya Switch generasi baru ini disebut bakal bernama Switch Pro, kini muncul kabar kalau nama yang dipakai untuk konsol mini itu adalah Super Switch, demikian dikutip detikINET dari Tech Spot, Minggu (31/1/2021).

Rumor ini muncul karena pada 2021 ini adalah ulang tahun ke-30 Super Nintendo Entertainment System (SNES). Dan mungkin penggunaan kata 'Super' ini adalah acara Nintendo untuk merayakan ulang tahun konsol legendaris tersebut.

Terlebih lagi, nama 'Pro' saat ini tampaknya sudah terlalu sering dipakai. Baik untuk ponsel ataupun tablet. Mungkin penggunaan nama 'Super' ini akan membuat Switch terlihat lebih segar dan berbeda dibanding bermacam perangkat elektronik lain dengan kata 'Pro' di dalam namanya.

Namun apa pun namanya, selama Nintendo mengurus platform tersebut dengan baik, rasanya tak akan berpengaruh terhadap penjualannya. Terlebih lagi saat ini, saat penjualan Switch masih sangat laris meski sudah diluncurkan sejak 2017 lalu.

Khusus di Amerika Serikat, Nintendo Switch malah hampir jadi konsol terlaris selama dua tahun berturut-turut, tepatnya selama 23 bulan. Bahkan, pada Oktober 2020 lalu ada 735 ribu Nintendo Switch dan Switch Lite yang terjual di AS.

Angka penjualan ini lebih tinggi 136% dibanding tahun sebelumnya, dan sejauh ini sudah ada 22,5 juta unit Nintendo Switch yang terjual di AS. Sementara secara global, ada lebih 68 juta unit yang sudah terjual.

"Kami sangat bersemangat melihat momentum ini," ujar Nick Chavez, SVP of sales and marketing di Nintendo of America.

Peningkatan penjualan pada Oktober ini menurut Chavez terjadi karena dua faktor utama. Salah satunya adalah pasokan yang lebih baik. Meski seringkali sulit untuk menemukan Switch di rak-rak toko.



Simak Video "Mengintip Penampakan Nintendo Switch OLED yang Baru Dirilis"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/fay)