Joe Taslim Jadi Sub-Zero di Film Mortal Kombat, Ini 9 Sosok Lainnya

Joe Taslim Jadi Sub-Zero di Film Mortal Kombat, Ini 9 Sosok Lainnya

Hadi Panji Saputro - detikInet
Kamis, 25 Feb 2021 21:40 WIB
Karakter Mortal Kombat Sub-Zero
Sub-Zero akan diperankan oleh Joe Taslim (Mortal Kombat)
Jakarta -

Film Mortal Kombat 2021 yang diadaptasi dari game legendaris akan menampilkan Joe Taslim sebagai Sub-Zero. Yuk kenalan dengan 9 karakter lain dari gamenya.

Berperan sebagai penjahat Sub-Zero, Joe Taslim akan bertarung melawan Scorpion yang diperankan oleh Hiroyuki Sanada. Selain 2 karakter itu, film Mortal Kombat juga menampilkan banyak karakter lain dari gamenya.

Yang jadi pengecualian adalah karakter Cole Young yang merupakan karakter baru dan tidak ada di game Mortal Kombat. Ia sengaja dibuat untuk film Mortal Kombat yang nanti tayang 16 April 2021.

Latar belakang Cole Young yaitu petarung MMA yang memiliki tanda lahir aneh berbentuk naga yang merupakan simbol takdirnya untuk bergabung pada turnamen Mortal Kombat.

Selain Cole Young, 10 tokoh sisanya adalah para karakter favorit gamer dari semua serial Mortal Kombat. Para gamer tentu penasaran bagaimana nanti tokoh idolanya muncul di layar lebar.

Dihimpun detikINET dari situs resmi Mortal Kombat, Kamis (25/2/2021) yuk berkenalan dengan 10 karakter game yang akan meramaikan filmnya:

1. Liu Kang

Karakter Mortal Kombat Liu KangKarakter Mortal Kombat Liu Kang Foto: (Mortal Kombat)

Liu Kang adalah karakter yang sangat populer untuk gamer dan salah satu petarung terhebat di Earthrealm. Karakter ini digambarkan sebagai pahlawan utama dan menjadi juara pada Mortal Kombat pertama.

Liu Kang yang merupakan anggota dari White Lotus Society dan berlatih di Wu Shi Academy, sering disebut sebagai ancaman terbesar bagi rencana penjaht Shang Tsung dan Kaisar Shao Kahn.

2. Jax

Karakter Mortal Kombat JaxKarakter Mortal Kombat Jax Foto: (Mortal Kombat)

Dalam game Mortal Kombat, Jax adalah seorang tentara yang ditingkatkan kemampuannya secara cybernetik dengan menjadi pemimpin dari Badan Investigasi Dunia Luar (OIA), unit Pasukan Khusus Earthrealm.

Bila mengacu pada rantai komando pasukan khusus, Jax adalah atasan Sonya Blade dan ia memiliki sifat berpikir jernih, hati-hati dan selalu mengawasi apa yang dilakukan anak buahnya.

3. Sonya Blade

Karakter Mortal Kombat Sonya BladeKarakter Mortal Kombat Sonya Blade Foto: (Mortal Kombat)

Seorang perempuan cantik, tegas dan tangguh yang pernah menjadi anggota unit Pasukan Khusus Earthrealm yang dikenal sebagai badan Investigasi Dunia Luar (OAI).

Sonya Blade diceritakan memiliki dendam terhadap Kano, pemimpin klan tentara bayaran Naga Hitam yang telah membunuh mantan rekannya.

4. Kano

Karakter Mortal Kombat KanoKarakter Mortal Kombat Kano Foto: (Mortal Kombat)

Kano merupakan pemimpin klan Naga Hitam yang menjadi musuh bubuyutan bagi Sonya Blade dan pasukan khusus. Dirinya sangat oportunistik dan sangat egois, bahkan bersedia untuk mengkhianati temannya sendiri demi keuntungan pribadi.

5. Raiden

Karakter Mortal Kombat RaidenKarakter Mortal Kombat Raiden Foto: (Mortal Kombat)

Di dalam game Mortal Kombat, Raiden adalah dewa petir abadi yang melindungi Earthealm dari ancaman bahaya dan menjadi salah satu karakter paling kuat.

Sepanjang serial Mortal Kombat, Raiden juga menjadi mentor bagi para jagoan Earthrealm, terutama Liu Kang dan Kung Lao. Sebagai pelindung, ia dimusuhi Shang Tsung, Shao Kahn, Shinnok, dan siapa saja yang akan menjadi ancaman bagi Bumi.

Halaman selanjutnya: Scorpion sampai Kung Lao...

6. Scorpion

Karakter Mortal Kombat ScorpionKarakter Mortal Kombat Scorpion Foto: (Mortal Kombat)

Memiliki nama asli Hanzo Hasashi, Scorpion merupakan seorang ninja dari klan Shirai Ryu. Scorpion sempat terbunuh dan akhirnya bangkit kembali dari kematiannya untuk membalaskan dendam atas terbunuhnya klan, dirinya dan keluarganya.

Namun Scorpion salah menaruh rasa dendam terhadap Sub-Zero karena dihasut Quan Chi. Scorpion kini dianggap sebagai protagonis. Ucapan, "Get over here!" dari Scorpion menjadi ikon untuk game Mortal Kombat.

7. Sub-Zero

Karakter Mortal Kombat Sub-ZeroKarakter Mortal Kombat Sub-Zero Foto: (Mortal Kombat)

Sub-Zero adalah seorang ninja yang berasal dari klan Lin Kuei dan memiliki kekuatan mengendalikan dan menciptakan es. Pada film Mortal Kombat yang tayang pada 16 April 2021 mendatang, Sub-Zero akan diperankan oleh aktor asal Indonesia, Joe Taslim.

Di dalam game Mortal Kombat, ada dua Sub-Zero kakak beradik. Joe Taslim menjadi Bi-Han, Sub-Zero pertama yang merupakan seorang pembunuh bayaran. Sub-Zero kedua bernama Kuai Liang yang posisinya lebih protagonis.

8. Shang Tsung

Karakter Mortal Kombat Shang TsungKarakter Mortal Kombat Shang Tsung Foto: (Mortal Kombat)

Shang Tsung seorang penyihir kuat yang menjadi penjahat utama di setiap serial Mortal Kombat dan memiliki musuh bebuyutan, Liu Kang. Ia juga merupakan tuan rumah dari turnamen Mortal Kombat.

Ia memiliki kekuatan yang dapat merubah dirinya menjadi orang lain, dengan mengonsumsi jiwa untuk mempertahankan kesehatan dan hidupnya.

9. Mileena

Karakter Mortal Kombat MileenaKarakter Mortal Kombat Mileena Foto: (Mortal Kombat)

Mileena, karakter pembunuh setengah manusia setengah monster. Dia oportunis yang jahat, sadis, kejam, pemarah dan memiliki rasa yang ingin selalu membunuh.

Dia bertarung menggunakan sepasang trisula dan rahang Tarkatan tajam yang bisa digunakan untuk menyerang lawan.

10. Kung Lao

Karakter Mortal Kombat Kung LaoKarakter Mortal Kombat Kung Lao Foto: (Mortal Kombat)

Kung Lao adalah sahabat Liu Kang yang juga tergabung di White Lotus Society. Awalnya ia karakter yang lebih menyukai kehidupan damai. Namun di game reboot Mortal Kombat 2011, Kung Lao ingin membuktikan dirinya setara dengan Liu Kang.

Senjata khas yang digunakan ialah Razor-Rimmed Hat, topi yang memiliki pinggiran tajam dan mampu untuk memberikan luka cukup brutal terhadap lawannya.

Itu dia 10 karakter game di Mortal Kombat yang nantinya akan membuat jalan cerita film ini menjadi seru. Wah, makin tidak sabar menunggu rilisnya.

(fay/fay)