Playstation Akan Umumkan Belasan Game Baru, Catat Waktunya!

Playstation Akan Umumkan Belasan Game Baru, Catat Waktunya!

Hadi Panji Saputro - detikInet
Kamis, 25 Feb 2021 15:40 WIB
Ilustrasi Playstation 5
Ilustrasi PS5 (Unsplash/RRQ)
Jakarta -

Siap-siap untuk menyimak acara State of Play dari Playstation. Ada ada belasan game baru yang akan diumumkan untuk PS4 dan PS5.

Sambil kalian menunggu momen mengunduh Ratchet & Clank secara gratis yang akan diberikan pada Maret nanti, ada baiknya kalian menghadiri acara State of Play dari Playstation.

State of Play akan diselenggarakan pada tanggal 25 Februari 2021 pukul 2 siang waktu Pacific di Amerika. Sedangkan bagi gamer Indonesia yang ingin menyaksikan State of Play bisa menontonnya pada 26 Februari 2021 pukul 05.00 WIB pagi.

Tujuan acara ini ialah untuk memberikan informasi kepada penggemar terkait update game dan kehadiran game apa saja yang akan datang baik di Playstation 4 ataupun di Playstation 5.

Bila mengharapkan penjelasan mengenai perangkat keras yang berhubungan dengan Playstation, maka kalian tidak akan mendapatkan jawabannya di State of Play nanti. Acara ini bisa disaksikan langsung melalui Twitch dan Youtube resmi Playstation, demikian dikutip detikINET dari Playstation Blog, Kamis (25/2/2021).

Rencananya akan ada 10 game third party dan game indie yang sebelumnya sudah diumumkan pada showcase PS5 tahun lalu, yang siap rilis di PS4 dan PS5. Durasi dari acara ini sendiri sekitar 30 menit dan hanya fokus membahas terkait update dan game terbaru.

Dikutip melalui Polygon, game yang hadir melalui siaran langsung showcase Playstation 5 sebelumnya, antara lain Rachet & Clank: Rift Apart (yang dijadwalkan bulan Juni), Horizon Forbidden West, Gran Turismo 7 (yang ditunda perilisannya tahun 2022) dan God of War yang baru.

Sedangkan game third party yang akan hadir yaitu Deathloop, GhostWire: Tokyo, Resident Evil Village dan Grand Theft Auto 5 versi PS5. Untuk game indie rencananya ada Jett: The Far Shore, Kena: Bridge of Spirits, Stray dan Solar Ash.

Bukan hanya State of Play yang akan berjalan tahun ini dari Playstation. Adapun program lain yang akan hadir nantinya dari Playstation yaitu Play at Home.

Play at Home yang dihadirkan kembali pihak Playstation tahun ini akan berlangsung kurang lebih selama 4 bulan terhitung mulai Maret hingga Juni 2021.

Jika pada Play at Home sebelumnya Playstation memberikan akses kepada penggemar untuk bisa mengunduh dua game gratis, Uncharted: The Nathan Drake Collection and Journey, kali ini mereka juga memberikan game gratis, Rachet & Clank dan akses gratis ke layanan Funinmation.



Simak Video "Bongkar Jeroan Ajaib PlayStation 5"
[Gambas:Video 20detik]
(fay/fay)