Jelang Final, 3 Pemain Kejuaraan Dunia PUBG Mobile Positif COVID-19

Jelang Final, 3 Pemain Kejuaraan Dunia PUBG Mobile Positif COVID-19

Aisyah Kamaliah - detikInet
Kamis, 21 Jan 2021 17:10 WIB
PUBG MOBILE Esport
Tiga pemain di PGMC dinyatakan positif COVID-19 (Foto: Facebook/PUBG Mobile Esports)
Jakarta -

Jelang final, tiga pemain PUBG Mobile Global Championship (PGMC) di Dubai positif COVID-19. Para pemain tersebut masih tidak menunjukkan gejala dan pertandingan diputuskan tetap dijalankan, tapi berubah tempat.

Hal ini diumumkan melalui akun Facebook resmi 'PUBG MOBILE Esports' dalam sebuah postingan. Dijelaskan bahwa pemain yang dinyatakan positif COVID-19 sedang melakukan karantina mandiri, begitu juga mereka yang melakukan kontak dekat dengan ketiganya. Ada juga tes rutin yang dilakukan untuk memantau kondisi pemain.

"Tim kami menyediakan semua dukungan yang diperlukan, termasuk bantuan medis dari fasilitas kesehatan dan kami berdedikasi untuk pemulihan penuh mereka," tulis PUBG MOBILE Esports seperti dilihat detikINET, Kamis (21/1/2021).

Perlu diketahui, dalam putaran final PGMC, ada 16 tim esports yang bertanding dari seluruh dunia. Indonesia diwakili oleh 2 tim yaitu Bigetron Red Aliens dan Aerowolf Limax.

Sehubungan dengan hal ini, PUBG Mobile telah membuat keputusan untuk menjalankan final dengan jaga jarak. Dengan kata lain, pemain yang bersaing berada di ruang terpisah, dan tidak jadi berkumpul di satu tempat di Coca Cola Arena yang dipersiapkan pada awalnya.

"Namun demikian, kami akan terus bekerja untuk menghadirkan turnamen kepada Anda sesuai jadwal sambil memastikan tim dapat bersaing di lingkungan yang aman dan adil. Semua pemain saat ini berada di bawah karantina mandiri sebagai bagian dari tindakan pencegahan kami dan mereka akan bermain game secara terpisah mulai 21 Januari," tegas PUBG Mobile.

Kabar ini pun direspon dengan spekulasi dari netizen dengan menyebut beberapa tim eSports yang tergabung dalam kompetisi tersebut. Salah satunya adalah Abrupt Slayers (ASL) yang terbawa-bawa isu tersebut -- meski akhirnya dibantah.

"Kami tidak mengetahui siapa yang menyebar rumor bahwa pemain ASL positif corona. Jangan percaya rumor, semua pemain kami aman dan siap untuk final," ungkap Abrupt Slayers dalam Instagram Story dari akun @abrupt_slayers.

Ya, daripada menebarkan hoax atau asal membuat spekulasi, lebih baik untuk mendoakan ketiga pemain tersebut untuk segera pulih. Tetap jaga kesehatan dan patuhi protokol kesehatan ya, detikers!

Jadwal Final PUBG Mobile Global Championship (PMGC) Season Zero: Kamis (21/1/2021) mulai pukul 17.25 WIB.

Live streaming Final PUBG Mobile Global Championship (PMGC) Season Zero dapat disaksikan mulai sore ini di link berikut:

  1. YouTube PUBG Mobile Esports Indonesia
  2. Facebook PUBGMobile Indonesia
  3. Twitch PUBG Mobile Esports Indonesia


Simak Video "Rich Brian Siap Kolaborasi Bareng PUBG Mobile"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/fay)