Kalahkan PUBG, Among US Jadi Game Mobile Paling Banyak Diunduh

Kalahkan PUBG, Among US Jadi Game Mobile Paling Banyak Diunduh

Josina - detikInet
Senin, 11 Jan 2021 06:50 WIB
Among Us
Foto: RRQ
Jakarta -

Pada tahun 2020, di masa-masa pandemi COVID-19, ternyata lebih banyak pengguna seluler mengunduh game Among Us dibandingkan game lain di seluruh dunia.

Menurut data yang dirilis oleh Apptopia, game Among Us telah diunduh sebanyak 41 juta donwload di Amerika Serikat dan 264 juta unduhan di seluruh dunia.

Angka tersebut bahkan telah mengalahkan game seperti PUBG mobile dan Roblox. Meski demikian keduanya tetap berada di 10 besar game dengan pendapatan kotor tertinggi di tahun ini.

Among Us dirilis pada tahun 2018, namun tidak begitu populer kala itu. Baru menjadi hit di Twitch saat memasuki masa karantina.

Pada bulan November hampir setengah miliar orang memainkan game tersebut yang tersedia di berbagai platform seperti ponsel, Nintendo Switch, dan PC.

Game ini juga akan direncanakan dirilis untuk perangkat Xbox One, Xbox Series S, dan Xbox Series X.

Among Us sendiri merupakan game online multiplayer. Game ini punya keistimewaan dan berbeda dengan kebanyakan game lainnya. Para pemain harus dapat bekerja sama dan bisa meyakinkan satu sama lain.

Games Among Us ini dibuat oleh studio game Innersloth. Dalam permainannya terdapat dua peran yang berbeda yakni Crewmate dan Impostor. Pemain crewmate ada dalam posisi yang baik sehingga impostor akan bertindak sebagai pengkhianat dan berusaha menghabisi semua anggota crewmate.



Simak Video "Siap-siap! Among Us Bakal Rilis Map Baru di Awal 2021"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/afr)